Kamis, 28 Maret 2024
Rendy Adrikni Sadikin : Rabu, 18 April 2018 | 15:55 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Di era kekinian, situs berbagi video Youtube bukan lagi hanya sebagai sarana bagi para penghuni jagat maya untuk hiburan.

Kini, Youtube merupakan salah satu sarana mencari uang bagi para pegiatnya dengan penghasilan yang tidak bisa dipandang sebelah mata.

Para pegiat Youtube tersebut kerap djuluki dengan nama beken Youtuber.

Hanya dengan membuat dan mengunggah rekaman video ke Youtube, para Youtuber tersebut bisa meraup pundi-pundi uang yang tidak sedikit jumlahnya.

Dan, rata-rata dari mereka merupakan anak-anak muda alias generasi milenial. Sebut saja, Ria Ricis, Atta Halilintar dan Reza Oktovian.

Nah, mau tahu 5 sosok Youtuber dengan pendapatan paling besar se-Indonesia?

Berikut daftarnya seperti dirangkum Matamata.com dari laman situs Social Blade per Rabu (18/4/2018):

1. Lifia Niala

Masih anak-anak, Lifia Niala mungkin merupakan salah satu Youtuber termuda yang bisa meraup pendapatan fantastis dari channel milik mereka.

Berdasarkan data dari Social Blade, Lianindya Alifia (7) dan Anindita Niala (5) tercatat hingga berita ini disusun memiliki 1.001.119 subscriber.

Dari video-video yang diunggah, kakak beradik tersebut bisa meraup penghasilan Rp136 juta hingga Rp2,1 miliar per bulan. Wow!


Lifia Niala/Youtube

2. Gen Halilintar

Keluarga nyentrik cum fenomenal yang beken dijuluki kesebelasan Gen Halilintar tersebut memiliki 2.704.759 subscriber.

Berdasarkan data dari Social Blade, keluarga Gen Halilintar tersebut bisa meraup pendapatan Rp140,4 juta hingga Rp2,2 miliar per bulan.


Keluarga Gen Halilintar/Youtube

3. Zara Cute

Satu lagi bocah perempuan yang memiliki pendapatan fantastis dari channel Youtube miliknya, yakni Zara Cute alias Zara.

Berdasarkan data dari Social Blade, anak kecil berusia 5 tahun tersebut meraup 626.700 subscriber sejak kali pertama membuat channel pada Maret 2015.

Dari video-video yang diunggah oleh ibunya itu, Zara Cute bisa mendulang penghasilan Rp192,7 juta hingga Rp3 miliar per bulan.


Zara Cute/Youtube

4. Raditya Dika

Siapa anak muda yang tidak kenal dengan sosok Raditya Dika. Muda dan sukses sejak menulis novel pertamanya, Kambing Jantan.

Berdasarkan data dari Social Blade, penulis Koala Kumal dan Manusia Setengah Salmon itu meraup 3.519.612 subscriber sejak Juni 2007.

Dari video-video yang diunggahnya, Raditya Dika menghimpun pendapatan Rp61,9 juta hingga Rp981,8 juta per bulannya.


Raditya Dika/Youtube

5. Edho Zell

Pria berusia muda ini merupakan salah satu jutawan yang banyak meraup pendapatan dari situs berbagi video Youtube.

Berdasarkan data dari Social Blade, pria yang sempat menjadi guru breakdance itu mendulang 1.947.522 subscriber sejak November 2006.

Dari video-video yang diunggah, pria yang gemar mengenakan cap ini meraih pendapatan sebesar Rp41 juta hingga Rp662,4 juta per bulan.


Edho Zell/Youtube

BACA SELANJUTNYA

Main Mobile Legends, Begini Keseruan RRQ Tanding Skuat eSports Raditya Dika