Sabtu, 20 April 2024
Rendy Adrikni Sadikin : Sabtu, 19 Mei 2018 | 17:41 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Seorang oknum pilot maskapai Garuda Indonesia berinisial OGT mendadak menjadi sorotan para netizen di media sosial.

Oknum pilot itu ramai menjadi perbincangan gara-gara komentarnya terhadap peristiwa bom yang mengguncang Surabaya, Jawa Timur, beberapa waktu lalu.

Lewat unggahan di media sosial Facebook, pilot OGT menilai bahwa ledakan bom di Surabaya merupakan rekayasa belaka.

Bahkan, dia menuliskan bahwa ada aktor lain di balik para pelaku yang telah diungkap pihak kepolisian, meski tidak disebutkan siapa 'aktor' yang dimaksud.

Setelah unggahan itu viral, netizen pun ramai-ramai memburu sosok pilot tersebut, hingga kemudian seorang netter menguak kegilaan yang diduga dilakukan si pilot.

Berawal ketika netizen tersebut syok melihat oknum pilot itu adalah sosok yang dikenalnya.

"Astaga! ini kan bapaknya baby! Buat kalian yang kenal, dia emang tengil, sotoy. Karma still exist say. Lo gak akui darah daging lo, bui menunggu," tulis akun jejaring sosial Twitter @veli*****linar.

Akun itu juga menguak chat vulgar yang diduga antara dirinya dengan pilot berinisial OGT tersebut.

@veli*****linar memperlihatkan percakapan antara sosok diduga pilot OGT dan netizen yang bersangkutan terkait kehamilan di luar nikah.

Pada screenshot itu, tampak tertera nama lengkap sosok diduga pilot tersebut di bagian atas chat.

Di percakapan tersebut, tampak sosok diduga pilot OGT memaksa lawan bicara untuk menggugurkan kandungan atas perbuatannya.

Tertulis, sosok diduga OGT mengancam tidak akan menikahi lawan bicaranya dan tidak akan mengakui bayi dalam kandungan itu jika tidak digugurkan.

Sosok diduga OGT bahkan mengancam bakal membawa soal ini ke pengadilan.

Dipaksa oleh sosok diduga OGT, sang lawan bicara pun menjawab, "Kalau kamu laki-laki jantan, tunjukkan bahwa kamu seorang laki-laki yang bertanggung jawab. Bukan gugurkan kandungan."

Namun, sosok diduga OGT bersikeras agar anak itu digugurkan, dan mengatakan aborsi merupakan bentuk pertanggungjawabannya.

Sang lawan bicara pun berniat untuk ke kantor Garuda Indonesia untuk meminta pertanggungjawaban si oknum pilot OGT.

Lagi-lagi, sosok diduga pilot OGT tersebut tetap bersikukuh aborsi sebagai jalan satu-satunya.

Si lawan bicara menuliskan, "Kak jangan diaborsi dong kak, enggak tega masa ditiadakan. Engga mau nikahi engga apa-apa asal ya dibantu hidupku. Enggak mau aborsi."

Tapi, pinta sang lawan bicara tidak digubris. Dia memaksa untuk aborsi.

Sosok diduga oknum pilot OGT berupaya meyakinkan bahwa kondisi kesehatan sang lawan bicara tidak akan berubah jika melakukan aborsi.

Percakapan diakhiri oleh sosok diduga oknum pilot OGT yang berjanji akan bertemu setelah pulang terbang.

Berikut percakapannya:

Disinyalir, sosok lawan bicara tersebut merupakan pemilik akun Twitter, @veli*****linar.

Hujatan mengalir untuk sosok diduga oknum pilot OGT di percakapan tersebut, dan simpati ditujukan buat lawan bicara yang mengaku dihamili.

Seorang netizen memuji keputusan akun @veli*****linar untuk tidak mengaborsi anak yang dikandungnya itu.

"Keputusan yang tepat untuk tidak aborsi. Trik cowok b*****an itu emang begini, jangan percaya dia akan tanggung jawab setelah aborsi itu akal-akalan saja justru itu yang dia mau ketika sudah aborsi mudah untuk lari dari tanggung jawab!" ujar netizen pengguna akun

BACA SELANJUTNYA

Bobol Twitter dan Curi Kripto dengan Nominal Fantastis, Hacker Ini Dibui Cuma 5 Tahun