Sabtu, 27 April 2024
Dinar Surya Oktarini | Amelia Prisilia : Selasa, 22 Mei 2018 | 16:31 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Pada Kamis (17/5) lalu, beredar foto-foto mengenai karya Yayoi Kusama yang rusak di Museum Macan.

Pameran seni karya seniman Jepang bernama Yayoi Kusama memang sedang digelar di Museum Macan (Modern and Contemporary Art in Nusantara).

Banyak pengunjung yang datang untuk sekedar menjadikan karya seni ini sebagai lokasi berfoto untuk kepentingan feeds Instagram yang ciamik.

Ramainya Museum Macan untuk dikunjungi ternyata berhasil membuat pihak museum kewalahan.

Ada banyak pengunjung yang "nakal" dan nekat memegang karya seni sehingga menimbulkan kerusakan ringan pada beberapa karya.

Salah satu Asisten Museum untuk pameran Yayoi Kusama: Life is The Heart of a Rainbow, bernama Amanda Aulia, mengungkapkan beberapa hal yang terjadi selama pameran tersebut.

Ia mengaku bahwa aturan saat berkunjung di Museum ini sudah jelas, yaitu dilarang menyentuh atau memindahkan karya, dilarang membawa makanan atau minuman, dan memfoto dengan kamera profesional.

Aturan sederhana ini sangat wajar, mengingat karya dari pameran tersebut adalah pinjaman dan beberapa konten dewasa yang terinstalasi.

Sayangnya, ada beberapa karya yang kemudian rusak sehingga membuat resah Amanda Aulia.

Dalam Instastory-nya, Amanda mengunggah foto dari kerusakan beberapa karya di Museum Macan ini.

Sumber foto: instagram.com/@amansaulia

Sangat disayangkan ya.

Pameran Yayoi Kusama di Museum Macan ini bukan sekedar lokasi foto aesthetic untuk keperluan Instagram semata, sebaiknya harus kita apresiasi dengan setidaknya menjaga agar karya-karya ini tidak rusak.

Setelah postingan Instastory milik Amanda Aulia, kejadian ini kemudian makin viral di Twitter saat akun Twitter dengan username @chanzino, memposting rasa kecewanya mengenai tingkah pengunjung Museum Macan.

Tweet ini langsung mendapat berbagai respon dari netizen.

Banyak yang menyayangkan tingkah pengunjung Museum ini.

Pameran Yayoi Kusama: Life is The Heart of a Rainbow ini masih bisa kamu temui di Museum Macan dari 12 Mei sampai 9 September 2018.

Hitekno.com/Amelia Prisilia

BACA SELANJUTNYA

Putri Ariani Makin Viral, Followers Instagram Simon Cowell Langsung Meningkat Drastis