Senin, 29 April 2024
Dinar Surya Oktarini | Rezza Dwi Rachmanta : Minggu, 17 Juni 2018 | 00:00 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Jika kamu belum menguasai secara benar penggunaan kamera, trik fotografi sederhana dapat membantumu menghasilkan foto-foto yang keren. Dikutip dari Boredpanda, baru-baru ini seorang fotografer pernikahan membagikan sebuah trik jenius untuk mengambil gambar dengan hasil yang bagus.

Trik ini tanpa biaya karena yang dibutuhkan hanyalah sebuah ponsel. Gambar yang akan dihasilkan akan membuat fotografer tingkat pemula ke tingkat yang tidak pernah dibayangkan sebelumnya.

Rahasianya sangat sederhana, kita hanya akan menggunakan layar ponsel. Menggunakan layar ponsel sebagai permukaan reflektif, kamu dapat dengan mudah menyingkirkan elemen yang tidak diinginkan atau menambah intrik ke komposisi sederhana.

"Saya bukan orang pertama yang menggunakannya namun "menenemukannya" untuk diri saya sendiri pada saat saya akan memotret pengantin wanita," kata Mathias. Dia juga menambahkan bahwa dia terinspirasi dari ponsel para pengiring pengantin yang tergeletak dan melihat refleksi yang mereka ciptakan.

Mathias menyadari dengan sudut dan jarak yang tepat, dia dapat menggabungkan refleksi ke dalam foto sambil menyamarkan fakta refleksi berasal dari telepon.

Berikut tip yang Mathias bagikan:

1. Mulailah dengan memegang ponsel kamu  secara  horizontal ke tepi bawah lensa.

Sumber:  Mathias Fast

 

2. Saat Anda melihat melalui jendela bidik, kamu akan melihat bagian dari gambar refleksi yang tampil pada bagian bawah gambar.

Sumber: Mathias Fast

 

3. Cukup sesuaikan sudut ponsel sedikit demi sedikit (sambil tetap memegangnya dekat tepi lensa) sampai kamu melihat pantulan yang kamu suka.

 

 

Berikut hasil dari trik yang telah dilakukan tadi:

Hasil 1:

 Sumber: Mathias Fast

Hasil 2:

Sumber: Mathias Fast

Hasil 3:

Sumber: Mathias Fast

Hasil 4

Sumber: Mathias Fast

Hasil 5:

Sumber: Mathias Fast

 

BACA SELANJUTNYA

Cara Membuat Kolase Foto dengan Fotojet, Praktis dan Cepat