Jum'at, 19 April 2024
Dinar Surya Oktarini | Praba Mustika : Kamis, 21 Juni 2018 | 14:18 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Dalam menjalankan aktivitas berbalas pesan atau chatting, apalagi ditambah dengan orang yang spesial, pasti kamu nggak lupa menyisipkan emoji untuk, menunjukkan ekspresi.

Bahkan, gak jarang juga kan kita chatting tapi tanpa menuliskan apa-apa, hanya mengirimkan emoji. Emoji juga bisa dikreasikan untuk bermain tebak-tebakan lho, judul film misalnya.

Tapi, Stephen Hicks, seorang ahli seismologi dari University of Southampton, yang dibantu beberapa peneliti lain dari Amerika Serikat, Kosta Rika dan Prancis membuat sebuah kampanye di media sosial yang dinamakan emojiquake.

Kampanye emojiquake ini sebetulnya adalah sebuah kompetisi membuat emoji khusus yang menggambarkan gempa bumi. Karena memang, emoji yang menggambarkan gempa bumi masih belum ada, lho.

Stephen Hicks sendiri bilang "Walaupun sudah ada emoji untuk bencana alam dan peristiwa cuaca, tapi belum ada emoji untuk gempa bumi dan guncangan tanah"

pixabay.com

Kenapa Hicks mengkampanyekan emoji untuk gempa bumi? Karena gempa bumi merupakan kejadian alam yang memiliki proses yang cukup kompleks. Diharapkan dengan adanya emoji khusus untuk gempa bumi, maka penyebaran informasi serta peringatan dini bisa dilakukan jauh lebih cepat lagi.

Sara McBride, seorang pakar komunikasi yang juga ikut ambil bagian dalam kampanye emojiquake menambahkan, kalau emoji bisa mendukung kita menyampaikan informasi yang penting lebih cepat dan lebih universal.

Emojiquake sendiri memberikan batas waktu sampai 14 Juli 2018, untuk mengirimkan desain emoji khusus gempa bumi. Pemenangnya akan ditentukan dengan polling di Twitter dan, dipilih oleh warganet. Mungkin kamu punya ide dan, pengen ikutan kompetisinya?

BACA SELANJUTNYA

Cara Chatting di Aplikasi Gojek Seperti Syahnaz Adik Raffi Ahmad