Selasa, 30 April 2024
Agung Pratnyawan | Rezza Dwi Rachmanta : Kamis, 21 Juni 2018 | 21:26 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Intel hari ini mengumumkan bahwa CEO Brian Krzanich telah mengundurkan diri dari perusahaan. CFO Robert Swan sekarang menjadi chief executive officer baru Intel.

Dikutip dari press release Intel, Krzanich memiliki "hubungan" dengan seorang karyawan Intel. Dari hasil penyelidikan internal, dikonfirmasi telah terjadi pelanggaran kebijakan yang berlaku untuk semua manajer di Intel.

Mengingat bahwa semua karyawan akan menghormati nilai-nilai Intel dan mematuhi kode etik perusahaan, Intel telah menerima pengunduran diri Bapak Krzanich.


Mantan CEO Intel Brian Krzanich (Sumber: Appuals)

"Dewan sangat meyakini strategi Intel dan kami yakin dengan kemampuan Bob Swan untuk memimpin perusahaan saat kami melakukan pencarian yang kuat untuk CEO kami berikutnya. Bob telah berperan dalam pengembangan dan pelaksanaan strategi Intel, dan kami tahu perusahaan akan terus lancar melaksanakan strategi. Kami menghargai banyak kontribusi Brian untuk Intel, " kata Andy Bryan.

Sebagai CEO pengganti, Swan akan mengelola operasional dan bekerjasama dengan tim senior Intel. Swan juga telah menjadi CFO Intel sejak Oktober 2016 dan memimpin organisasi keuangan global, TI, dan strategi perusahaan.

Dia sebelumnya menghabiskan sembilan tahun sebagai CFO eBay Inc. Sebelumnya, dia adalah CFO dari Electronic Data Systems Corp dan TRW Inc.


Bob Swan (Sumber: Barrons)

Dilansir dari CNBC, hubungan yang menyebabkan penggulingan Krzanich terjadi beberapa waktu lalu,  tetapi perusahaan baru diberitahu sekarang.

Investigasi selanjutnya dilakukan dengan cepat sehingga menghasilkan pengumuman hari ini dan perubahan dalam kepemimpinan.

BACA SELANJUTNYA

Asus Hadirkan Server dan Motherboard Server Berbasis Intel Xeon E-2400