Minggu, 05 Mei 2024
Dinar Surya Oktarini | Praba Mustika : Kamis, 28 Juni 2018 | 07:15 WIB

Hitekno.com - Media sosial seperti, Instagram, Twitter dan Facebook bisa menimbulkan efek candu karena cukup banyak menyita waktu penggunanya.

Untuk menghindari efek yang lebih buruk lagi, Facebook tengah mengembangkan aplikasi untuk membatasi waktu bermedia sosial.

Jane Manchun Wong adalah seorang pengembang aplikasi yang kemudian membocorkan fitur Your Time on Facebook di aplikasi Facebook untuk Android.

Your Time on Facebook/twitter.com

Fitur ini akan menunjukkan berapa lama waktu yang penggunanya habiskan di facebook selama satu pekan, juga detail setiap harinya.

Rencananya, Your Time on Facebook akan mengirimkan notifikasi jika pengguna telah melewati batas waktu yang telah di-setting sebelumnya.

Dilansir dari techcrunch.com, tim di Facebook sedang mencari cara untuk membantu pengguna, mengontrol waktunya di media sosial buatan Mark Zuckerberg.

Facebook sepertinya tidak ingin ketinggalan dalam mengembangkan fitur seperti ini. Sebelumnya, YouTube, telah menyematkan sebuah fitur di aplikasi YouTube di Android yang mengatur notifikasi pengingat batas waktu.

Tidak hanya aplikasi media sosial, Android dan iOS terbaru pun nantinya akan menambahkan fitur yang memonitor waktu penggunanya.

Kesadaran dalam menggunakan gadget ataupun media sosial memang diperlukan, apalagi cukup banyak hal negatif yang bisa timbul karenanya.

BACA SELANJUTNYA

Profil dan Biodata nabbsky Lengkap, Apa Saja Prestasinya?