Sabtu, 20 April 2024
Agung Pratnyawan | Rezza Dwi Rachmanta : Minggu, 01 Juli 2018 | 15:00 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Drake telah memecahkan rekor melalui album ketiganya yaitu Scorpion di Apple Music. Dalam satu hari, Scorpion menarik 170 juta pengguna Apple Music melakukan streaming. Sang artis mengonfirmasi sebelumnya bahwa beberapa lagu dari album Scorpion berisi ungkapan bahwa di memang seorang ayah.

Hal itu kemungkinan yang membuat banyak pengguna tertarik untuk mendengarkannya. Dilansir dari The Verge, proyek itu berhasil memecahkan rekor yang juga pernah dibuat oleh Drake di Apple Music. More Life sebagai proyek terakhir sebelumnya memegang rekor sebanyak 89,9 juta streaming di Apple Music.

Apple mengatakan Scorpion kini memegang rekor rekaman streaming Amerika Serikat dan juga global sebagai total streaming dalam satu hari terbesar. Rekor tersebut juga memecahkan debut album dengan streming sehari paling banyak di layanan streming apa pun hingga saat ini.


Di Spotify, Scorpion menarik lebih dari 132 juta streaming dalam 24 jam pertama. Hal itu juga memecahkan rekor streaming dalam satu hari di Spotify. Spotify mengatakan angka itu akan lebih tinggi lagi ketika selesai menghitung hasilnya.

Album baru itu juga menempati 20 peringkat teratas dari Top 200 Spotify Chart.

Dominasi Apple terhadap Spotify pada banyaknya streaming pada debut album pertama genre hip hop terus berlanjut.

Sumber: Billboard/ Kevin Mazur

Spotify terus berupaya membendung dengan mengambil lagu hip hop dan menempatkan album di hampir 30 besar daftar putarnya. Hal itu membuat album Scorpion distreaming oleh pengguna sebanyak 10 juta kali per jam.

Namun Apple music berhasil meraih angka yang lebih besar meskipun memiliki 120 juta pengguna lebih sedikit dari Spotify.

Scorpion diprediksi dengan mudah akan mengalahkan rekor 431 juta streaming dalam satu minggu. Rekor itu sebelumnya dipegang oleh Post Malone dari album Beerbongs & Bentleys.

Album milik Drake berpeluang mencapai rekor 1 miliar streaming dalam satu minggu pertama.

BACA SELANJUTNYA

Update Harga iPhone 11 Pro Max Juni 2023, Apakah Masih Layak Beli?