Jum'at, 29 Maret 2024
Agung Pratnyawan : Senin, 02 Juli 2018 | 07:00 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Bicara soal Piala Dunia 2018, saat ini babak penyisihan grup telah berakhir. Tim yang terpilih maju ke putaran berikutnya di 16 Besar. Seiring perebutan ini, Twitter ikut serta membagikan data menarik.

Yaitu seputar pertandingan, pemain, dan momen yang paling banyak dibahas oleh warganet di media sosial ini. Data tadi dibagikan Twitter lewat  blog resminya.

"Dengan berakhirnya babak penyisihan grup, kami menyusun sebuah metrik dan soal visualisasi yang menggambarkan macam-macam percakapan di Twitter,"  begitu keterangan perusahaan berlogo burung biru ini.

Untuk pemain yang paling banyak dibicarakan netizen selama berlangsungnya pertandingan menuju 16 Besar adalah Neymar da Silva Santos Junior yang biasa disapa sebagai Neymar Jr., atau Neymar.

Pemain berpaspor Brasil  ini berhasil mengungguli Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi, sanggup meraup 191.108 tweet per menit. 

Pebola yang menjadi trending topik di medsos Twitter [Sumber: Twitter].

Sementara itu, laga Brasil melawan Kosta Rika menjadi pertandingan yang paling banyak dibicarakan pengguna Twitter. Laga ini berhasil mengalahkan pertandingan seru lainnya, seperti Spanyol lawan Portugal dan Jerman lawan Meksiko.

Untuk momen terpopuler selama fase grup Piala Dunia 2018 adalah saat Coutinho mencetak gol ke gawang Kosta Rika. Momen ini menghasilkan lebih dari 200 ribu tweet per menit.

Tanding bola Piala Dunia 2018 yang paling banyak dibincangkan [Sumber: Twitter].

Twitter menyatakan bakal terus membagikan data menarik selama Piala Dunia 2018 melalui akun @TwitterData dan @TwitterSports.

Tulisan ini sudah dimuat di Suara.com dengan judul Di Medsos Ini, Neymar Jr., Paling Populer.

BACA SELANJUTNYA

Lagunya Dipakai FIFA, Aldi Taher Minta Diajak Kolab