Sabtu, 23 Januari 2021
Agung Pratnyawan : Jum'at, 06 Juli 2018 | 08:00 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Pemain Brasil, Neymar sedang menjadi sorotan dunia karena aksinya di Piala Dunia 2018. Dalam pertandingan babak 16 besar antara Brasil melawan Meksiko, Neymar dianggap melakukan diving oleh netizen. Dan mengispirasi KFC untuk membuat iklan lucu.

Aksi diving Neymar ini pun menjadi sorotan dan mendapat reaksi banyak pihak. Aksinya dalam pertandingan 2 Juli kemarin dianggap berlebihan.

Aksi diving yang dilakukan terjadi di pertengahan babak kedua. Saat itu, pemain Meksiko Miguel Layun diduga menginjak kaki Neymar secara sengaja. Langsung saja, Neymar bereaksi dengan berguling-guling di lapangan sambil berteriak.

Rupanya fenomena ini dimanfaatkan oleh salah satu gerai makanan cepat saji, KFC cabang Afrika Selatan yang merilis iklan menyindir Neymar karena aksi divingnya yang dinilai berlebihan.

Iklan berdurasi satu menit itu memperlihatkan seorang pemain sepak bola yang berguling-guling di tanah, sama seperti yang Neymar lakukan.

Uniknya, dia berguling hingga keluar dari stadion, melewati desa dan jalan-jalan di perkotaan sambil diikuti oleh kru kamera sebelum berakhir di depan pintu KFC.

Pemain itu akhirnya bangun untuk memesan KFC dan iklan tersebut berakhir dengan slogan "Make a meal of it".

Mengiklankan paket menu makanan Streetwise 2 berisi dua potong ayam dan kentang goreng, menu ini diiklankan seharga 29.90 rand atau sekitar Rp 31.500.

Iklan berjudul 'Keep Rolling' ini dibuat oleh Ogilvy Cape Town dan disutradarai oleh Karien Cherry dari Giant Films.

Tulisan ini sudah dimuat di Suara.com dengan judul Kocak! Aksi Diving Neymar Jadi Inspirasi Iklan KFC.

BACA SELANJUTNYA

Iklan Paket Internet Lawas Bikin Netizen Heran, 1 MB untuk 1 Hari?