Kamis, 25 April 2024
Agung Pratnyawan : Minggu, 15 Juli 2018 | 07:00 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Produk Apple banyak digemari, termasuk jadi incaran para pencuri. Sebuah kejadian di Apple Store, 26 produk digasak kawanan pencuri.

Empat pencuri hanya memerlukan waktu kurang dari 30 deti untuk menjarah Apple Store yang terletak di Fresno, California, Amerika Serikat belum lama ini.

Para pencuri berhasil menggasak 26 produk Apple yang terdapat di toko tersebut.

Rekaman CCTV memperlihatkan empat pelaku yang mengenakan hoodie masuk ke dalam toko secara cepat. Keempatnya masuk saat keadaan toko masih ramai.

Para pencuri secara cepat mengambil laptop dam iPhone yang sedang dipajang dan memutuskan tali pengaman. Kemudian, keempatnya langsung berlari menuju pintu keluar. Akibat kejadian ini, toko mengalami kerugian sekitar 27 ribu dolar AS atau setara Rp 390 juta.

"Berbagai seri iPhone berhasil dicuri, seperti iPhone 6, 7, dan 8. Bahkan, iPhone X turut menjadi korban," kata Mark Hudson dari Kepolisian Fresno.

Rekaman itu juga memperllihatkan bagaimana para konsumen coba melindungi dirinya masing-masing di bawah meja.

"Seorang pelanggan mencoba menghalangi pencuri dengan berdiri di pintu keluar. Namun, ia tidak mampu menahan mereka," lanjutnya.

Kepolisian Fresno saat ini mencari para tersangka, yang digambarkan saksi sebagai empat lelaki kulit hitam yang berusia sekitar 16 hingga 18 tahun.

Petugas penegak hukum percaya bahwa pencurian itu mungkin terkait dengan insiden yang terjadi di Apple Store di San Luis Obispo, California pada 21 Juni lalu. Pasalnya, modus pencurian mereka terlihat mirip.

Tulisan mengenai pencurian di Apple Store ini sudah dimuat di Suara.com dengan judul Secepat Kilat, 26 Produk Apple Digasak Perampok.

BACA SELANJUTNYA

CCTV Tak Cukup Jadi Bukti Kejahatan? Cek Tips Sistem Keamanan Terintegrasi dari Nawakara