Rabu, 05 Agustus 2020
Rendy Adrikni Sadikin : Rabu, 25 Juli 2018 | 15:25 WIB

Hitekno.com - Tahun lalu, remaja asal Iran, Sahar Tabar, mengegerkan jagat maya setelah dikabarkan menjalani 50 operasi plastik agar bisa menyerupai idolanya, aktris Angelina Jolie.

Kendati begitu, tak jarang orang yang malah menyebut cewek berusia 20 tahun itu mirip zombie. Ada pula yang bilang penampilannya mirip tokoh di kartun 'Corpse Bride'.

Meski demikian, banyak pula orang yang menilai bahwa wajah 'Angelina Jolie' Sahar Tabar itu merupakan hasil tata rias dan permainan editing foto yang sungguh ciamik.

Ya, ternyata wajah Sahar Tabar itu memang merupakan permainan editing foto. Hal tersebut diungkap oleh Sahar Tabar seiring memperlihatkan wajah aslinya.

Sahar Tabar membagikan dua gambar di jejaring sosial Instagram awal bulan ini. Satu foto yang diedit dengan sedikit makeup. Satu lainnya foto dirinya menjadi 'Angelina Jolie'.

Pada gambar di sebelah kanan yang sudah direkayasa, Sahar mengenakan lensa kontak berwarna biru. Bibirnya terlihat lebih besar. Tulang pipinya tampak lebih tajam.

Sahar Tabar/Instagram

Penggemar meyakini trik kamera yang dilakukan Sahar Tabar dikombinasikan dengan permainan photoshop dan skill tata rias yang sungguh menakjubkan.

Kendati penggemar Angelina Jolie itu mengaku menjalani operasi hidung, mulut dan sedot lemak, penampilan Sahar Tabar diyakini diciptakan dengan teknologi.

Kepada media Rusia tahun lalu, Sahar mengungkapkan rahasia di balik wajah zombie Angelina Jolie itu.

"Ini merupakan hasil photoshop dan rias wajah. Setiap mempublikasikan sebuah foto, saya melukis wajah saya dengan riasakan lucu," ujarnya.

Menurut Sahar Tabar, "Ini merupakan cara saya untuk mengekspresikan diri saya, semacam karya seni. Penggemar saya tahu, kalau ini bukanlah wajah asli saya."

Sahar Tabar/Instagram

Sebelumnya, foto 'before and after' yang diunggah Sahar Tabar telah menghimpun lebih dari 5.000 like. Tak jarang netizen yang penasaran dengan rupa asli Sahar Tabar.

Ada netizen yang berkomentar bahwa wajah Sahar Tabar itu merupakan hasil editing dengab aplikasi photoshop.

"Ini merupakan trik yang dilakukan oleh Sahar. Dia menggunakan makeup dan trik lain untuk mengubah wajahnya. Dia tidak melakukan operasi plastik apapun. Cuma trik rias," ujar salah seorang netizen.

Sementara, netizen lain menuliskan, "Kamu juga bisa melihat bahwa ini merupkan hasil Photoshop. Lihat saja latarnya."