Rabu, 20 Oktober 2021
Agung Pratnyawan | Rezza Dwi Rachmanta : Selasa, 31 Juli 2018 | 14:45 WIB

Hitekno.com - Kebun binatang di Mesir sepertinya akan menjadi bahan lelucon netizen beberapa waktu ke depan. Seekor keledai dicat agar dikira zebra oleh salah satu kebun binatang di Mesir.

Pihak pengelola menyangkal bahwa hewan di International Gardens Park Kairo adalah palsu. Mereka juga bersikeras bahwa zebra itu adalah zebra sungguhan.

Para ahli yang sudah melihat foto tersebut mengatakan bahwa binatang itu terlihat seperti keledai.

Bahkan para netizen juga geli ketika melihat foto yang viral di Facebook tersebut. Netizen yang notabene tidak terlalu mengerti mengenai ilmu tentang hewan pun tahu bahwa itu adalah keledai "jadi-jadian".

Postingan dari Mamoud (Facebook.com/ Mahmoud A Sarhan)

Dikutip dari Metro, beberapa waktu lalu seorang pengguna Facebook yang bernama Mahmoud Sarhan membagikan foto seekor zebra yang aneh.

Pada kunjungannya akhir pekan lalu, foto pada zebra menunjukkan beberapa penampakan beberapa garis yang telah terhapus.

Mahmoud berkata," Kami menyelesaikan tur kami, kemudian kami memutuskan untuk mengambil beberapa foto. Kami pergi ke kandang zebra, namun yang terlihat hanya satu zebra. Ketika binatang itu mendekati saya, saya menyadari dari pandangan pertama bahwa keledai itu dicat dan bukan zebra."

Keledai di cat dari dekat (Caters)

Mahmoud juga berkata setelah dia memposting unggahan tersebut banyak orang yang menghubunginya.

Kebanyakan dari mereka juga menyadari bahwa penampakan itu terlihat seperti garis-garis tidak normal.

Sejumlah dokter hewan mengatakan bahwa mereka percaya itu adalah keledai dicat meskipun pihak pengelola kebun binatang menyanggahnya.

Keledai di cat dari sisi lain (Caters)

Postingan keledai dicat dari Mahmoud Sarhan telah disukai oleh 10 ribu pengguna Facebook. Selain itu banyak pengguna yang berkomentar mengecam tindakan yang dilakukan oleh kebun binatang tersebut.

Komentar dari pengunjung Facebook mencapai lebih dari 1.700 komentar dan postingan itu juga telah dibagikan sebanyak 7.700 kali.

Sepertinya hal ini bukan pertama kalinya terjadi di dunia. Tahun 2009 lalu, kebun binatang di Gaza dilaporkan melukis dua keledai hitam dan putih untuk menggantikan zebra yang kelaparan.

Keledai dicat tersebut sepertinya lucu bagi kita, namun hal itu merupakan penyiksaan bagi sang hewan dan pembodohan bagi pengunjung kebun binatang Kairo.

BACA SELANJUTNYA

Diperiksa saat Operasi Zebra, Jawaban Sopir Ini Bikin Kaget Polisi