Sabtu, 27 April 2024
Agung Pratnyawan : Kamis, 02 Agustus 2018 | 08:00 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Kabar gembira untuk fakir quota internet, Google sediakan akses internet gratis. Sayangnya, akses internet gratis Google ini tersedia untuk masyarakat Nigeria.

Google meluncurkan Google Station di Nigeria untuk menyediakan hotspot WiFi gratis yang berkualitas tinggi. Pengumuman ini dibuat di acara Google for Nigeria kedua yang diadakan belum lama ini.

Google Nigeria Country Director, Juliet Ehimuan Chiazor mengatakan bahwa Google Station akan diluncurkan di 200 lokasi di lima kota di seluruh Nigeria pada akhir 2019.

"Situs yang akan disediakan termasuk pusat perbelanjaan, universitas, depot transportasi, dan banyak lagi. Nigeria adalah negara kelima yang mendapatkan Google Station setelah India, Indonesia, Thailand, dan Meksiko," ucap Juliet Ehimuan Chiazor.

Google. (The Verge).

Dilansir dari Suara.com, Google juga membuka lowongan pekerjaan untuk masyarakat Afrika. Lowongan pekerjaan ini diluncurkan pada bulan Maret di Afrika Selatan, Nigeria, Kenya, dan sekarang diluncurkan di 29 negara baru. Di Nigeria, Google juga meluncurkan pengalaman yang memungkinkan pengguna mengeksplorasi kondisi kesehatan berdasarkan gejala, serta pencarian resep berbagai jenis makanan.

Galeri Discover Nigeria StreetView pun telah diperluas untuk mencakup lebih banyak tempat terkenal di Nigeria termasuk Museum Nasional di Lagos, Olumo Rock di Abeokuta, Taman Millennium di Abuja, dan Lekki Conversation Centre.

"Kami menawarkan solusi baru untuk meningkatkan dan memperluas akses di Nigeria dan di seluruh Afrika. Peluncuran ini menunjukkan komitmen kami terhadap Afrika melalui produk yang dibuat untuk membantu masyarakat Afrika memanfaatkan internet," tambah Juliet Ehimuan Chiazor.

Selain itu, Google mengumumkan pembaruan beberapa produk dari inisiatif "Go" yang diluncurkan pada tahun lalu. Rangkaian produk Go ini bertujuan untuk memberi pengguna koneksi bandwidth rendah dan perangkat RAM rendah. Fitur-fitur baru ini termasuk Google Go, Youtube Go, Google Maps Go, dan Android Go.

Tulisan mengenai Internet Gratis Google ini sudah dimuat di Suara.com dengan Judul Google Sediakan Akses Internet Gratis Buat Masyarakat Nigeria.

BACA SELANJUTNYA

Bagaimana Meningkatkan Skill SEO Lewat Praktik Website dan Kemampuan Analisis