Jum'at, 19 April 2024
Agung Pratnyawan : Jum'at, 03 Agustus 2018 | 07:00 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Google baru saja menambahkan fitu baru pada layanan email Gmail. Fitur baru Gmail ini adalah penjadwalan email. Hal ini terungkap dari kode aplikasi.

Dikutip dari Suara.com, kode tersebut bertuliskan “menu_schedule_send”. Selain itu, terdapat rangkaian file XML yang merujuk ke kode tersebut.

Kehadiran fitur penjadwalan email tentu akan berguna bagi pebisnis atau firma PR. Jadi, mereka tidak perlu khawatir saat akan mengirimkan email ke zona waktu yang berbeda.

Untuk sekarang, belum ada pengumuman resmi dari Google kapan fitur tersebut akan hadir. Dari kode yang sudah terungkap, waktunya peluncurannya diperkirakan tidak lama lagi.

Kehadiran fitur penjadwalan email, sejalan dengan upaya Google untuk merombak Gmail. Baru-baru ini, Google telah memperbarui tampilan Gmail agar terlihat lebih rapih.

“Sebagai bagian dari desain ulang, kami juga mengintegrasikan Gmail dengan aplikasi G Suite lain yang Anda gunakan setiap hari,” tulis keterangan Google.

“Sekarang Anda dapat dengan cepat merujuk, membuat, atau mengedit undangan Kalender, menangkap ide di Keep atau mengelola jadwal dari panel samping di kotak masuk Anda,” tambah mereka.

Tulisan ini sudah dimuat di Suara.com dengan Judul Berkat Fitur Baru Gmail, Kirim Email Tidak Salah Waktu.

BACA SELANJUTNYA

Cara Main Mobile Legends Bang Bang di PC Pakai Google Play Beta