Senin, 29 April 2024
Dinar Surya Oktarini : Jum'at, 03 Agustus 2018 | 09:15 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Kabar tidak menyenangkan datang dari Taman Nasional Komodo, NTT. Salah satu pulau yang terkenal dengan keindahannya, Gili Lawa terbakar.

Peristiwa ini lantas membuat geram sejumlah netizen setelah kabar itu beredar, cuitan mengenai Gili Lawa menjadi Trending Topik di Twitter pagi ini, Jumat (3/8/2018).

Mengenai berita kebakaran tersebut dibenarkan Kepala Balai TN Komodo, Budhy Kurniawan.

"Ya betul telah terjadi kebakaran di Gili Lawa Darat. Kami menerima laporan sekitar pukul 19.00 WITA, kemudian segera mengirmkan petugas kami dari resor terdekat untuk upaya pemadaman" ujarnya.

Petugas pemadam yang tiba pukul 11 malam baru bisa memadamkan api jam 3 pagi yang menghanguskan sekitar 10 hektar lahan savana di Gili Lawa Darat.

Selain petugas sedang melakukan upaya pemadaman, para petugas juga mencari tahu mengenai penyebab terbakarnya sebagian lahan savana di Gili Lawa Darat tersebut.

Menurut kabar yang beredar, sebelum terjadi kebakaran, terdapat beberapa kapal wisatawan di sekitar Gili Lawa.

Para wisatawan, guide dan nahkoda tersebut sedang dalam diperiksa dan dimintai keterangan oleh Polres Manggarai Barat.

Sampai sekarang cuitan netizen di Twitter mengenai Gili Lawa ini tercatat sekitar lebih dari empat ribu tweet.

Berikut beberapa reaksi netizen yang kecewa karena salah satu pulau cantik di kawasan Taman Nasional kebanggaan Indonesia ini terbakar.

Salah satu akun Twitter @heriandy: "Kalo kata mama, jangan main api sembarangan. Akibatnya Gili Lawa HAMPIR ludes terbakar. Ada yang bilang karena puntung rokok, ada juga gara-gara kembang api. Intinya, akan sangat sulit mengembalikan keindahannya seperti dulu".

@astriacis juga berpendapat yang sama yaitu, "Sore ini. Hampir nangis baca berita Gili Lawa Darat kebakaran. Kesel sekaligus sedih. Pulau yang aku banggain. Viewnya ngalahin semua pulau yang kemarin disinggahi. Terbakar karena satu manusia 'pintar' yang buang puntung rokok sembarangan".

@zazaau "Yabuset lu "ga sengaja" bakar Gili Lawa? YA MAKANYA JANGAN MAIN API DI TAMAN NASIONAL! BUSET ITU SATU BUKIT DAN PADANG RUMPUT KEBAKAR TRS LU KABUR GITU?! SELO AMAT LU!! TANGGUNG JAWAB KEK. Susah emng kl otaknya udh dijual di restoran Padang".

Beberapa netizen membagikan tweetnya dengan foto Gili Lawa sebelumnya yang terlihat berwarna hijau dari kejauhan, namun sekarang berubah menjadi hitam karena peristiwa kebakaran tersebut.

Kalau menurut kamu gimana guys mengenai peristiwa kebakaran di Gili Lawa ini?

BACA SELANJUTNYA

Kolaborasi Cisco dan NTT dalam Bisnis Private 5G Korporasi