Selasa, 30 April 2024
Tinwarotul Fatonah | Amelia Prisilia : Minggu, 19 Agustus 2018 | 09:18 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Gelaran megah pembukaan Asian Games 2018 yang berlangsung Sabtu malam (18/08/2018) di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) berhasil memuncaki kolom Trending Topik Dunia dengan 1 juta cuitan.

Sukses masuk menjadi Trending Topik Dunia, gelaran ini menunjukan antusias dunia dalam menyambut perhelatan olahraga terbesar se-Asia.

Asian Games 2018 dibuka dengan megah dan mengusung budaya khas Indonesia.

Gelaran dengan slogan "Energy of Asia" ini membuat banyak orang bangga dengan penampilan 5.500 pengisi acara bersama 141 musisi.

Netizen makin dibuat terpukau dengan penampilan Presiden Joko Widodo yang tampil dengan gagah sambil mengendarai sepeda motor.

Dalam video tersebut, Jokowi yang mengenakan setelah jas khas pemimpin negara, mengenakan helm, dan mengendarai sepeda motor untuk menuju ke lokasi Opening Ceremony Asian Games 2018.

Opening acara ini dimulai dengan ribuan penari yang tampil membawakan Tari Ratoh Jaroe yang diiringi dengan lagu Bungo Jeumpa.

Selain penampilan ribuan penari yang menarikan Tari Saman, netizen juga dibuat heboh dengan penampilan Paskibraka. Pasukan ini mengantar bendera merah putih untuk dikibarkan sambil diiringi oleh lagu Indonesia Raya yang dinyanyikan oleh Tulus.

Selain beberapa momen di atas yang menjadi highlight selama gelaran Opening Ceremony Asian Games 2018, penampilan para pengisi acara dan berbagai kontingen juga membuat merinding selama acara tersebut berlangsung.

Salah satu yang menarik adalah penampilan Via Vallen yang membawakan lagu resmi Asian Games 2018 berjudul "Meraih Bintang".

Penyanyi dangdut pelantun "Sayang" ini, sukses membuat para atlet dan seluruh SUGBK bergoyang.

Tidak hanya para atlet dan penonton, tamu penting malam itu, Presiden Joko Widodo juga ikut bergoyang menikmati irama lagu.

Tarian simple dari Presiden Joko Widodo ini membuat banyak netizen heboh dan membuat video dengan berbagai backsound sebagai pengiring tariannya.

Tidak ketinggalan, putra bungsu Presiden Joko Widodo, Kaesang Pangarep juga menyampaikan komentarnya terkait goyangan ayahnya ini.

Megah dan meriahnya acara ini, membuat tagar #OpeningCeremonyAsianGames2018 masuk dalam kolom Trending Topik berbagai negara, salah satunya Korea Selatan.

Suksesnya Opening Ceremony Asian Games 2018 juga tidak bisa dilepaskan dari kerja sama luar biasa antara Wishnutama, Ronald Steven, Addie MS, Eko Supriyanto, Denny Malik, Dynand Fariz, dan Rinaldy Yunardi.

Gelaran Opening Ceremony Asian Games 2018 membuat Indonesia sebagai tuan rumah merasa bangga dan tentunya siap untuk menggelar olimpiade olahraga terbesar di Asia ini.

See you at the games!

BACA SELANJUTNYA

Dikonfirmasi Meninggal Dunia, Sulli Eks f(x) Puncaki Trending Topik Dunia