Rabu, 24 April 2024
Rendy Adrikni Sadikin : Rabu, 22 Agustus 2018 | 17:01 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Richard Muljadi, seorang selebgram sekaligus cucu konglomerat di Indonesia, diciduk jajaran kepolisian atas kepemilikan narkoba berjenis kokain.

Penangkapan Richard Muljadi dilakukan di sebuah restoran mewah di kawasan bisnis Sudirman Central Busines District (SCBD), Jakarta Selatan, Rabu (22/8/2018) dini hari.

Berikut fakta-fakta yang berhasil dirangkun Hitekno dari penangkapan tersebut:

1. Isap Kokain Beralas iPhone X

Dalam penangkapan, polisi menyita satu unit ponsel premium produksi Apple, iPhone X berwarna hitam dan selembar uang pecahan 5 dolar Australia,

Ponsel dan selembar uang AUD 5 tersebut disita karena kuat diduga sebagai medium cucu perempuan konglomerat Indonesia tersebut saat mengisap kokain di toliet restoran.

''Pada layar (Iphone X milik Richard) terdapat serbuk putih yang diduga kokain sisa pakai,'' kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Argo Yuwono, seperti dikutip dari Suara.com, Rabu (22/8/2018).

2. Narkoba sebagai hadiah

Berdasarkan hasil pemeriksaan, serbuk kokain itu didapat Richard Muljadi dari seorang pelaku berinisial ML yang kini tengah buron dan dalam kejaran polisi.

Narkoba itu diduga diberikan sebagai hadiah, karena Richard tak lama lagi mau melangsungkan pernikahan. Hadiah kokain itu dikirim oleh ML melalui orang lain.

3. Urine Positif Kokain

Berdasarkan serangkaian pemeriksaan urine, Richard dinyatakan positif sebagai pemakai narkoba.

''Hasil urinenya positif,'' kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Raden Prabowo Argo Yuwono saat dikonfirmasi, Rabu (22/8/2018).

Berdasarkan informasi yang dihimpun Suara.com, ada sebanyak 6 jenis pemeriksaan urine yang telah dijalani Richard. Hasil pemeriksaan, kandungan urine Richard mengandung kokain dan benzodiazepin.

4. Apes, Satu Toilet dengan Polisi

Pengacara kondang Hotman Paris Hutapea, dalam video yang diunggah ke akun Instagram pribadinya mengungkapkan, Richard dibekuk oleh perwira polisi bernama Komisaris Besar Herry Heryawan.

''Saya Hotman Paris, saya salut kepada Kombes Herrimen, sahabat saya. Kepada Bapak Kapolda DKI, tolong diawasi kasus itu, karena cowok itu, kayanya sih dari keluarga yang sangat kaya. Jangan sampai tergoda,'' kata Hotman.

Richard Muljadi (duduk)

Hotman lantas menceritakan ihwal Kombes Herrimen menangkap Richard Muljadi. Ia menyebut, penangkapan itu ketika Herrimen tengah memakai toilet di restoran yang sama.

''Kombes Herrimen berada di suatu toilet, suatu gedung, tiba-tiba dia mendengar ada orang yang kedengaran (isap narkoba). Dia bisa tahu orang itu sedang memakai alat narkoba. Ketika diperiksa itu laki, benar, positif,'' tuturnya.

BACA SELANJUTNYA

Lihat Raffi Ahmad Gelendotan ke Nita Gunawan, Hotman Paris Cemburu?