Selasa, 07 April 2020
Agung Pratnyawan | Amelia Prisilia : Jum'at, 24 Agustus 2018 | 15:00 WIB

Hitekno.com - Akun Twitter dengan username @dissydc membagikan kisahnya saat bertemu dengan seorang driver ojol dengan helm terpasang sebuah alat canggih.

Alat canggih ala Tony Stark yang terpasang di permukaan helm driver ini terlihat begitu mencolok dan sukses mencuri perhatian penumpangnya.

Alat canggih tersebut ternyata adalah earphone bluetooth yang dilengkapi dengan kamera.

Setelah dikonfirmasi oleh Dwica, ternyata alat tersebut berguna untuk membantu si driver bekerja sebagai ojol sambil nge-vlog. Kekinian sekali driver ojol satu ini.

Banyak yang menduga-duga mengenai alat keren yang digunakan oleh si driver ini.

Tidak main-main, alat canggih ini adalah bluetooth intercom bermerek Sena 10C. Alat ini biasanya digunakan oleh biker untuk berkomunikasi ketika turing beramai-ramai.

Selain itu, ada beberapa petugas polis yang memakain alat ini. 

Dengan alat ini mereka bisa saling berkomunikasi tanpa membuka helm apa lagi teriak-teriak. Selain itu Sena 10C juga dilengkapi kamera yang akan merekam video.

Sena 10C. (Sena)

Perangkat ini dapat terhubung dengan 4 pengendara lainnya dengan jarak 1,6 kilometer yang dapat dihubungkan dengan menggunakan bluetooth.

Selain untuk berkomunikasi, alat ini juga bisa digunakan untuk mendengarkan radio, musik, dan panduan GPS.

Dalam berbagai situs e-commerce di Indonesia, perangkat ini dijual dengan harga Rp 4,4 juta.

Netizen beramai-ramai meninggalkan komentar dalam cuitan @dissydc ini. Cuitan ini sudah berhasil mengumpulkan 137 balasan dalam waktu singkat.

''Accesories dikepalanya ae lebih gaji gue sebulan 60 persen . Mantuy nih mamangmamang'' tulis @AriaNaibaho.

Selebtwit, Alitt Susanto juga menyampaikan komentarnya nih. Sebagai anak motor, Alitt menjelaskan sedikit mengenai alat canggih milik driver ojol ini.

Kreatif sekali driver ojol yang satu ini. Namun, selagi tidak melanggar lalu lintas dan tidak mengganggu penumpang, sepertinya tidak masalah ya.

Alat canggih milik driver ojol yang satu ini, berhasil membuatnya terlihat seperti Tony Stark nggak?