Minggu, 19 Mei 2024
Agung Pratnyawan : Kamis, 30 Agustus 2018 | 18:30 WIB

Hitekno.com - Raksasa media sosial Facebook nampaknya ingin membangun platform video tersendiri. Dihadirkanlah Facebook Watch, layanan video yang bisa menyaingi YouTube.

Facebook, pada Rabu (29/8/2018), mengumumkan membuka akses layanan video Facebook Watch ke seluruh dunia. Watch sebelumnya sudah bisa diakses di Amerika Serikat sejak setahun kemarin.

"Kami merancang produk ini untuk mengajak orang berinteraksi," kata Fidji Simo, wakil presiden bidang pengembangan video Facebook seperti dilansir Suara.com.

Facebook Watch. (WJS)

Facebook meluncurkan Watch ketika kebiasaan audiens di seluruh dunia mulai bergeser dari televisi ke platform-platform online seperti Netflix dan YouTube.

Berbeda dari YouTube, Facebook Watch akan banyak menayangkan konten-konten original seperti game interaktif, kuis, dan jajak pendapat.

Selain itu, dua pekan lalu Facebook juga mengumumkan akan menayangkan liga sepak bola Spanyol, La Liga, secara gratis untuk para penggunanya di India dan menyiarkan Liga Champions di Amerika Latin.

Facebook Watch juga akan mengandalkan video-video yang diproduksi dan diunggah sendiri para para penggunanya.

Tulisan mengenai Facebook Watch yang bisa jadi pesaing YouTube ini sudah dimuat di Suara.com dengan judul Facebook Watch, Pesaing YouTube, Bisa Ditonton di Seluruh Dunia.

BACA SELANJUTNYA

CEK FAKTA: Arya Saloka Meninggal Usai Kecelakaan Naik Moge, Benarkah?