Sabtu, 27 April 2024
Agung Pratnyawan | Amelia Prisilia : Jum'at, 31 Agustus 2018 | 17:00 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Semua hal mengenai Asian Games 2018 memang terus menarik perhatian, dari deretan atlet yang bertanding, sejarah baru untuk Indonesia dengan perolehan medalinya, hingga logo di baju atlet.

Akun Twitter dengan username @baciritaID baru saja membuat thread yang menjelaskan logo di baju para atlet Indonesia selama gelaran Asian Games 2018 ini.

Menurutnya, logo yang sekilas mirip dengan obor tersebut merupakan logo resmi Tim Indonesia.

Pada bagian dasar logo tersebut berwarna merah yang berbentuk perisai. Perisai sendiri merupakan benda yang dipakai untuk menahan diri dari serangan musuh.

Khusus untuk desain logo baju atlet Asian Games 2018 asal Indonesia, perisai yang digunakan adalah Perisai Talawang yang dipakai oleh Suku Dayak.

Perisai ini memiliki kekuatan magis yang dapat membangkitkan semangat untuk membuat orang yang memegangnya menjadi kuat.

Pada perisai ini, menempel logo dari 2 elemen seperti api berwarna kuning dan obor berwarna merah dan putih di bawahnya.

Pemilik akun @baciritaID menjelaskan jika obor ini secara keseluruhan melambangkan ketekunan dan semangat atlet untuk bersaing dan bertanding untuk negara.

Api yang berwarna kuning dengan bulatan kecil di samping kanan melambangkan tujuan perjuangan yaitu medali emas.

Warna kuning ini juga membungkus api yang mewakili bentuk perisai di dada burung Garuda Pancasila. Selain itu, bentuk api ini juga menggambarkan ekspresi atlet saat mengepalkan tangan kanannya ke atas saat bertanding.

Untuk gagang obor, warna merah dan putih merupakan warna bendera Indonesia. Bentuk obor ini disederhanakan sehingga memiliki tiga tingkat sebagai representasi sila ke-3 Pancasila yaitu Persatuan Indonesia.

Secara keseluruhan, menurutnya logo tim Indonesia merupakan representasi dari semangat para atlet untuk membela dan menjadi juara untuk negara Republik Indonesia.

Penjelasan @baciritaID ini langsung mendapat berbagai respon dari sesama pengguna Twitter. Banyak dari mereka yang mengucapkan terima kasih atas informasi yang dibagikan olehnya.

''logo penuh makna'' tulis @dyah_suryari.

''wah.. Baru tau.. Terima kasih ya.. '' komentar @idayanthi.

''Utk Tim Asian Games 2018 gw suka sih brandingnya Tim Indonesia secara keseluruhan lebih ok dan lebih punya konsep'' komentar @apulpd.

Akun @baciritaID menekankan jika seluruh infonya ini ia dapatkan dari situs resmi Tim Indonesia di timindonesia.id.

Sudah paham dengan penjelasan mengenai logo di baju atlet Asian Games 2018 kan?

BACA SELANJUTNYA

Tasyi Athasyia Ketahuan Bayar Buzzer untuk Pulihkan Namanya, Netizen: Gak Habis Fikri