Jum'at, 26 April 2024
Dinar Surya Oktarini | Amelia Prisilia : Sabtu, 01 September 2018 | 17:00 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Momen kemenangan para atlet asal Indonesia selama gelaran Asian Games 2018 memang menggetarkan banyak hati. Pasalnya, momen bersejarah itu menjadi semakin haru dengan berkumandangnya lagu kebangsaan Indonesia Raya.

Berada di tengah dari dua bendera negara lainnya, sang merah putih berkibar merayakan momen kemenangan para atlet yang sukses mengumpulkan medali emas.

Hingga artikel ini dibuat, Indonesia sudah berhasil mengumpulkan 31 medali emas yang menandai 31 kali lagu Indonesia Raya berkumandang selama gelaran Asian Games 2018.

Ekspresi para atlet saat lagu Indonesia Raya berkumandang ini membuat banyak orang ikut terharu merasakan berbagai perjuangan yang sudah diberikan.

Banyak netizen di Twitter yang mengunggah momen bersejarah ini. Berikut beberapa di antaranya yang sudah tim HiTekno kumpulkan untuk kamu.

1. Momen haru pertama adalah saat Defia Rosmaniar berhasil meraih medali emas untuk cabang olahraga taekwondo. Hal ini sekaligus menjadi persembahan medali emas pertama untuk Indonesia. Defia bahkan tidak bisa menahan harunya saat Indonesia Raya berkumandang sambil memandang bendera merah putih berkibar.

2. Momen haru selanjutnya adalah saat Aries Susanti yang berhasil mendapatkan medali emas untuk cabang olahraga panjat tebing. Tidak sendiri, Puji Lestari yang memenangkan medali perak juga berada disisinya sambil memandang haru ke arah merah putih saat Indonesia Raya berkumandang.

3. Sama seperti sebelumnya, para atlet pria yang berhasil mendapat emas untuk cabang olahraga panjat tebing juga tak kuasa menahan haru saat melihat merah putih berkibar sambil diiringi lagu Indonesia Raya.

4. Momen haru lainnya terjadi saat pasangan Kevin-Marcus sukses menyumbangkan medali emas untuk Indonesia dalam cabang olahraga bulutangkis. Pemilik akun @bulutangkisINA mengaku jika ini merupakan pertama kalinya saat melihat mata kedua atlet yang menahan haru saat Indonesia Raya berkumandang.

5. Salah satu momen yang membuat media sosial heboh adalah momen kemenangan Jonatan Christie dalam cabang olahraga bulutangkis tunggal putra. Bersama Anthony Ginting, keduanya terlihat haru memandangi merah putih yang berkibar sambil diiringi lagu Indonesia Raya.

6. Akun Twitter @infosuporter mengunggah video kompilasi ekspresi para atlet saat Indonesia Raya berkumandang. Melihatnya saja tentu akan membuatmu ikut terharu dan bangga dengan prestasi anak bangsa.

Menurut kamu dari deretan video ekspresi para atlet saat Indonesia Raya berkumandang di atas mana yang paling mengharukan?

BACA SELANJUTNYA

Debat Panas Netizen Soal Imbauan Nyanyi Indonesia Raya di Bioskop