Kamis, 28 Maret 2024
Dinar Surya Oktarini : Senin, 03 September 2018 | 20:18 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Bagian lirik ''like the city can’t hold us'' kayaknya pas banget buat menggambarkan kemeriahan hari kedua I Love Anisong Concert C3AFA 2018 Jakarta.

Setelah hari pertama(31/08) Egoist berhasil menutup kemeriahan C3AFA 2018, di hari kedua penikmat anisong disuguhi enam musisi secara marathon.

Tepat jam 19.00 WIB, konser dibuka dengan Domination yang penuh energi oleh Band Maid. Sontak, light stick di seluruh ruangan berubah menjadi warna merah. Dilanjutkan dengan Dice dan Alone, Bandmaid seperti nggak kehabisan energi untuk dikeluarkan.

Seusai lagu Alone, Miku menyapa seluruh penonton dengan sedikit bahasa Indonesia yang terpatah-patah. Nggak membutuhkan waktu lama buat Miku berbasa-basi, penampilan langsung dilanjutkan lagu Carry on Living, Choose me, Start Over, dan Freedom.

Bandmaid juga dikenal dengan gimmick ''Moe Moe Kyun~'' yang malam itu pun nggak lupa digunakan. Miku sibuk mengajak penonton berinteraksi dengan saling balas berteriak ''Moe Moe!'' sebelum mereka menghabiskan tiga lagu terakhir mereka. Setelah Real Existence, Secret My Lips, dan The non-Fiction Days, Miku menutup penampilan mereka di malam itu.

Setelah energi dibakar habis oleh Band Maid, Megumi Nakajima sedikit memberi nafas penonton untuk beristirahat dengan lagu-lagunya yang relatif lebih santai. Dengan dress warna putih, Megumi membuka panggungnya dengan lagu What ‘bout My Star? @FORMO yang merupakan OST Marcross Frontier. Begitu lagu pertama dimulai, warna light stick yang dipegang seluruh penonton jadi berubah warna hijau.

''Warna hijaunya cantik sekali,'' puji Megumi seusai menyanyikan lagu What ‘bout My Star? @FORMO.

Total malam itu, Megumi membawakan tujuh lagu. Dimulai dari lagu Saturday Night Question yang juga OST Net juu no Susume, Bitter Sweet Harmony yang merupakan OST Sunoharasou no Kanrinin-san, Anata no Oto yang menjadi OST Marcross Frontier, Aoi no teru, Houkago Overflow, dan ditutup dengan lagu Seikanhik yang ketiganya menjadi OST Marcross Frontier.

Kemeriahan konser i Love Anisong. (C3AFA 2018)

Kalau Megumi membawa mood penonton menjadi lebih santai, Konomi Suzuki kembali membakar semangat seisi ruangan. Dibuka dengan lagu Redo yang menjadi OST Re:Zero kara Hajimeru Isekai Seikatsu, light stick seluruh ruangan kembali menyala berwarna merah. Dengan pitch yang selalu tinggi, Konomi benar-benar ngajak penonton nggak berhenti bergoyang.

Setelah lagu Choir jail darii Tasogare Otome x Amnesia, Konomi menyapa penonton yang tentunya dengan sedikit bahasa Indonesia yang terpatah-patah. Setelahnya, Konomi menyanyikan lagu Utaeba Soko ni Kimi ga Iru Kara yang merupakan lagu dari OST Lost Song. Konomi mengejutkan penonton karena saat mood sedang naik-naiknya, lagu berakhir di There is a Reason dari anime No Game No Live Movie.

Ternyata seusai Konomi Suzuki, Ami Wajima menyambung penampilan yang nggak kalah enerjiknya. Dibuka dengan Eien Loop – OST Kuromukuro, Ami langsung ngegas dengan lagu Kimi E dan Gens Drive dari OST Mayoiga. Gemes rasanya liat light stick penonton yang berwarna biru, senada dengan baju Ami. Setelah menyanyikan tiga lagu, Ami menyapa penonton dan menutup penampilannya dengan lagu Ai, dari OST Digimon Universe: Appli Monster.

Nggak kalah dengan performer-performer sebelumnya, Mashiro Ayano mengisi panggung dengan penuh energi. Dibuka dengan lagu Vanilla Sky dari anime Gunslinger Stratos, ia berjalan-jalan sambil bernyanyi, she really understand what people want and how to keep them dancing. Malam itu Mashiro melanjutkan penampilannya dengan lagu Believe dan Newlook dari anime Re:Creator kemudian dilanjutkan dengan menyapa para penonton. Sontak, penonton ikut menggoyang-goyangkan light stick mereka yang kini menyala berwarna putih.

Seperti nggak kehabisan energi, Mashiro menyanyikan lagu Lotus pain dari OST D.Gray Man Hallow, Syoudou dari OST. Grancrest Senki, Matroska, Starry dari OST Grancrest Senki, dan ditutup dengan Ideal white dari OST Fate Stay Night: UBW.

Malam itu, True didapuk untuk menjadi performer pamungkas. Ia membuka penampilannya dengan lagu Lonely Queens Liberation Party. Setelah menyapa penonton, True kembali menyapa penonton lewat lagu Unisonia dari OST Buddy Complex Hiry no Kishi dari OST Saijaku Muhai no Bahamut, dan STEEL STEEL -Tekketsu no Kizuna) dari OST Mobile Suit Gundam IRON-BLOODED ORPHANS.

Menutup malam itu, True kembali sedikit berbincang dengan penonton sampai akhirnya ditutup dengan lagu Dear Answer dari OST Sakurako-san no Ashimoto ni OP, Divine Spell dari OST Regalia: The Three Sacred Stars, Sincerely dari OST Violet Evergarden, dan terakhir Dream Solister dari Hibike! Euphonium.

Tahun ini merupakan tahun terakhir C3AFA setelah berjalan semenjak tahun 2012 sampai tahun 2018. Melalui I Love Anisong Concert C3AFA 2018 Jakarta ini, C3AFA sekaligus memberi pengumuman lewat VTR. Terimakasih, C3AFA!