Rabu, 24 April 2024
Agung Pratnyawan : Rabu, 05 September 2018 | 20:30 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Badan Kepegawaian Negara (BKN) memastikan kalau penerimaan calon pegawai negeri sipil (CPNS) 2018 belum dibuka. Selain itu, BKN juga menegaskan kalau informasi mengenai perutbahan situs CPNS 2018 yang ramai beredar di internet adalah hoax alias kabar bohong belaka.

''Penerimaan CPNS tahun 2018 belum dibuka,'' bunyi pengumuman dalam poster yang diunggah BKN dalam akun Twitter resminya, Rabu (5/9/2018).

Pengumuman itu disebar BKN melalui sosial media setelah muncul kabar tentang jadwal pendaftaran seleksi CPNS di media-media sosial. Kabar lain menyebutkan bahwa situs pendaftaran CPNS 2018 berubah dari SSCN menjadi SSCB.

Calon pegawai negeri sipil (CPNS) memainkan angklung seusai mendengarkan kuliah umum Presiden Joko Widodo di Istora Senayan, Jakarta, Selasa (27/3). (Suara.com)

''Banyak sekali yang mention terkait broadcast hoax seleksi CPNS dan website BKN yang berubah menjadi SSCB. Kami informasikan, bahwa situs resmi untuk seleksi CPNS hanya http://sscn.bkn.go.id juga belum ada info resmi terkait penerimaan CPNS 2018 hingga saat ini,'' terang BKN lebih lanjut.

Selanjutnya BKN meminta publik untuk hanya mempercayai informasi soal CPNS 2018 dari akun-akun media sosial resmi serta website lembaga tersebut.

Sebelumnya pemerintah memang telah mengumumkan akan membuka menggelar seleksi CPNS 2018 ini. Meski demikian belum diketahui pasti kapan proses seleksi akan digelar.

Tulisan ini sudah dimuat di Suara.com dengan judul Tangkal Hoax soal CPNS, BKN: Seleksi Hanya di sscn.bkn.go.id.

BACA SELANJUTNYA

CEK FAKTA: Bikin Banyak Orang Kegocek, Ini yang Perlu Anda Tahu tentang Nokia Minima 2100