Kamis, 02 Mei 2024
Rauhanda Riyantama | Amelia Prisilia : Jum'at, 14 September 2018 | 16:45 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Baru-baru ini Presiden Indonesia, Joko Widodo atau Jokowi mengaku siap untuk bergabung dalam Avengers untuk ikut dalam Infinity War melawan Thanos, vilian yang mengancam akan memusnahkan setengah populasi bumi.

Hal ini ia sampaikan dalam pidatonya pada World Economic Forum on ASEAN yang berlangsung di National Covention Center di Hanoi, Vietnam pada Rabu (12/09/2018).

Menurut Jokowi, tujuan Thanos adalah keliru. Pasalnya, sumber daya untuk umat manusia tidak terbatas. Perkembangan teknologi misalnya, telah menghasilkan peningkatan efisiensi, dan memberi kemampuan untuk memperbanyak sumber daya lebih banyak dari sebelumnya.

Pidato Jokowi mengenai Thanos ini langsung viral di media sosial. Banyak yang menganggap, pidato Presiden Indonesia ini sangat kreatif.

Hal ini lalu yang membuat banyak munculnya berbagai meme Jokowi VS Thanos sebagai tanda bahwa ia siap mengikuti Infinity War. Berikut beberapa di antaranya.

1. Meme satu ini sengaja mengubah Jokowi menjadi sosok Tony Stark yang adalah Iron Man ya. Keren nggak nih quote-nya?

Jokowi VS Thanos. (twitter/cataya)

2. Dengan tubuh dan rambut Iron Man, netizen ini mengubah wajah Tony menjadi Presiden Jokowi yang sudah siap melawan Thanos.

Jokowi VS Thanos. (twitter/chrissnatalius)

3. Jokowi nggak butuh 5 cincin Infinity Stone seperti Thanos nih, Sang Presiden hanya butuh satu cincin untuk melawan Thanos.

Jokowi VS Thanos. (twitter/AndriKay)

4. Dalam scene terakhir Avengers: Infinity War, terlihat Fury mencoba menghubungi Captain Marvel. Nah kalau editan netizen satu ini, Fury ternyata mencoba menghobongi Mr. Jokowi lho.

Jokowi VS Thanos. (twitter/AyoINGAT)

5. Thanos jatuh cintanya sama kambing, kalau Pak Jokowi punya Ibu Iriana nih.

Jokowi VS Thanos. (twitter/riskameliaaG)

Netizen Indonesia memang super kreatif soal meme ya. Selain memukau netizen Indoensia, isi pidato Jokowi juga sukses membuatnya mendapat banyak pujian dari netizen Internasional.

''Can he be our president here in America.." tulis Reed Scott.

''I love this guy so much, we need far more people in this world like him..'' tulis Ashley Miller.

Menyambut Infinity War mendatang, kamu punya meme kocak Jokowi VS Thanos lainnya?

BACA SELANJUTNYA

Presiden Jokowi Terekam Bayar Sendiri di Kasir, Netizen: Fix, Uangnya Bakal Dipajang