Sabtu, 27 April 2024
Dinar Surya Oktarini | Rezza Dwi Rachmanta : Selasa, 18 September 2018 | 07:00 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Transformers merupakan film yang cukup favorit di dunia sehingga tak heran warga Cina juga menyukainya. Sebuah video yang beredar sempat viral di Weibo saat sebuah robot Transformer terkena tilang di Cina.

Sebuah robot raksasa yang dikenal dengan dengan Transformer terlihat berjalan perlahan di sepanjang jalan di Beijing.

Situs berita internasional Sora News di Cina melaporkan bahwa Senin lalu (10/09/2018), sebuah robot raksasa dihentikan oleh polisi saat melewati sebuah jalan besar di Beijing.

Seorang pria yang mengendarai Transformer diketahui mendapatkan peringatan oleh polisi setempat setelah ''kendaraan besarnya'' dianggap mengganggu jalan.

Pengemudi Transformer diperingatkan agar menyingkirkan kendaraannya dari jalanan kota Beijing.

Kendaraan hybrid hasil persilangan antara robot dan mobil menarik perhatian masyarakat. Banyak warga Cina yang melintas menyempatkan diri mengambil foto ''Transformer Made in China''.

Sepertinya kendaraan besar itu menyebabkan gangguan lalu lintas sehingga polisi berbicara kepada sopir Transformer dan mendesaknya agar pergi.

Robot ini merupakan yang pertama dari jenisnya dan dapat berubah menjadi robot humanoid atau Tank.

Sang pengemudi dari robot ini mengatakan bahwa dia menguji robot itu sebagai prototipe di jalan menjelang Taobao Maker Festival.

Acara tersebut merupakan sebuah festival tahunan untuk merayakan kreativitas, memamerkan kreasi, dan desain inovatif para desainer muda Cina.

Serial film Transormers sangat terbukti populer di Cina sehingga mampu mengalahkan film lain saat tayang secara bersamaan. Transformers 4 yang mendapatkan banyak sensor menjadi film terlaris tertinggi dalam sejarah perfilman Cina di tahun 2014.

Video Transformer terkena tilang di Cina mendapatkan lebih dari 150 ribu view dari netizen di Weibo maupun YouTube.

Transformer buatan Cina. (CNet)

Transformer buatan negeri Cina ini bukanlah robot pertama yang muncul di jalanan Cina dan terkena tilang.

Di bulan September 2018, seorang pria yang melaju saat jam sibuk terkena tilang setelah menggunakan kendaraan robot roller raksasa dan terlihat bersenang-senang.

Meski Transformer terkena tilang, robot itu mampu menarik perhatian pengguna jalan serta netizen yang melihat videonya.

BACA SELANJUTNYA

Netizen Tuding Dirinya Terkena Star Syndrome, Begini Respons Inara Rusli