Kamis, 28 Maret 2024
Agung Pratnyawan : Minggu, 23 September 2018 | 06:30 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Sebuah kisah ramai di media sosial yang mengisahkan seorang siswa yang tingga sendirian sampai malam di sekolah. Ada apa sebenarnya dengan siswa di sekolah sampai malam ini?

Seorang lelaki asal Pagbilao, Quezon, Filipina, membagikan sebuah foto seorang siswa yang duduk sendirian di dalam kelasnya sampai malam, meskipun jam pelajaran telah berakhir.

Melalui unggahan lewat akun Facebooknya, lelaki bernama Mark Pee Ortil Pornasdoro yang diketahui sebagai seorang guru, melihat siswanya ini saat sedang mengecek kembali ruang kelas.

Dalam kolom keterangannya, Mark Pee menjelaskan bahwa siswanya ini menyelesaikan tugas yang seharusnya diserahkan sekitar jam 5 sore, namun Mark Pee memberi keringanan dan mengatakan tugas itu bisa dijadikan PR untuk besok.

Siswa belajar sampai malam dengan alasan bikin haru. [Facebook/@Mark Pee Ortil Pornasdoro]

''Saya sudah memberi tahunya bahwa dia bisa meneruskannya besok. Tapi dia masih di sini dan itu mengejutkanku. Saya mengatakan kepadanya untuk berhenti dan pulang karena dia juga belum makan,'' tulis Mark Pee dalam postingannya.

''Tapi dia menjawab 'tinggal sedikit lagi, Pak' dan mengatakan akan makan nanti. Sepertinya dia sudah terbiasa untuk menahan lapar. Dia menyelesaikan tugasnya sekitar jam 7.38 malam,'' lanjutnya.

Diketahui siswa tersebut tinggal di sekitar Brgy Malusak. Rupanya, alasan mengapa siswanya tetap tinggal di sekolah dan mengerjakan PR karena di daerah rumahnya belum dialiri listrik dan hanya menggunakan lampu gas.

Siswa tersebut memanfaatkan kesempatannya untuk tinggal di sekolah demi menyelesaikan tugasnya dan tidak keberatan jika itu membuatnya pulang terlambat atau bahkan harus menahan lapar.

Tulisan mengenai siswa di sekolah sampai malam ini sudah dimuat di Suara.com dengan judul Alasan Siswa Ini di Sekolah Sampai Malam Bikin Haru.

BACA SELANJUTNYA

Kompak Kalah Saat Fase Grup, Indonesia dan Filipina Beda Nasib di SEA Games MLBB