Rabu, 01 Mei 2024
Dinar Surya Oktarini : Minggu, 23 September 2018 | 13:00 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Tambahan grafik pada sebuah tampilan televisi memang menjadi hal yang wajib, selain mempercantik tampilan, tambahan grafik juga memudahkan penonton televisi menerima informasi.

Mungkin beberapa stasiun televisi sudah menerapkan grafik ini, namun salah satu saluran televisi ''The Weather Channel'' sedang menjadi perbincangan lantaran grafik yang ditampilkan dalam saluran beritanya.

Tampilan grafik yang akan membantu para penonton mengenai banjir ini pun membuat penonton kagum.

Video yang diposting oleh salah satu akun The Weather Channel di Twitter ini menampilkan pembawa acara Erika Navarro yang sedang menjelaskan mengenai banjir.

Seketika muncullah grafis tiga dimensi yang memperlihatkan bagaimana badai dapat menyebabkan banjir setinggi 0,9 meter, 1,8 meter hingga 2,7 meter.

Gambaran ini memang belum pernah dialami penduduk sekitar, namun The Weather Chaneel ini menunjukkan grafik tersebut sebagai informasi kepada masyarakat agar mereka tahu apa yang harus dilakukan jika kondisi itu terjadi.

Video dengan durasi 1 menit 47 detik tersebut dibuat di area perumahan yang gambaran visualnya hampir mirip dengan pemukiman warga.

Grafik tersebut dibuat sangat tampak nyata dan mengundang perhatian netizen di Twitter.

Bahkan wakil Presiden Bidang Desain TWC, Michael Potts, mengatakan mereka menyiapkan grafis canggih ini untuk memberi gambaran secara nyata pada penonton dan meningkatkan popularitas visualisasi data.

Selain sudah menerapkan teknologi canggih, stasiun televisi ini juga memberikan keakuratan data dan kemudahan informasi tersampaikan dengan baik dengan visualisasi yang tampak nyata ini.

Menurut Michael Potts dirinya dapat mengatur seberapa tinggi air yang diperlukan, tinggi gelombang, kecepatan gelombang dan kepadatan hujan dan awan hingga gelap dan mendung.

Video berita dengan grafik keren ini sudah dilihat sebanyak 16,5 juta dan kurang lebih telah memperoleh sebanyak 12 ribu di retweet.

Menurut kamu gimana nih guys keren banget kan grafik visualisasi video berita The Weather Channel ini?

BACA SELANJUTNYA

Tasyi Athasyia Ketahuan Bayar Buzzer untuk Pulihkan Namanya, Netizen: Gak Habis Fikri