Senin, 06 Februari 2023
Dinar Surya Oktarini | Amelia Prisilia : Kamis, 27 September 2018 | 12:00 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Dua bulan sebelum rilis secara resmi, akhirnya Warner Bros Pictures, pada Selasa (25/09/2018) lalu, merilis trailer terakhir dari Fantastic Beasts: The Crimes of Grindelwald.

Trailer terakhir ini sukses membuat para penggemar Harry Potter makin tidak sabar menantikan sekuel dari Fantastic Beasts and Where to Find Them ini.

Hal ini terbukti dari tagar Fantastic Beasts yang langsung masuk dalam kolom Trending Topik Twitter Dunia, sesaat setelah dirilis di YouTube oleh Warner Bros Pictures.

Salah satu topik yang paling banyak diperbincangkan adalah karakter Nagini yang diperankan oleh aktris asal Korea Selatan bernama Claudia Kim. Nagini dikisahkan adalah seorang penampil sirkus yang bisa berubah menjadi ular.

Karakter Nagini dalam trailer jelas mengejutkan para penggemar film berdasarkan novel karya JK Rowling ini. Pasalnya untuk seri Harry Potter, Nagini dikenal sebagai ular peliharaan Voldemort yang menjadi salah satu horcrux-nya.

Jika Remus Lupin, Professor McGonagall, hingga Sirius Black adalah Animagus yang bisa berubah menjadi hewan jantan atau betina yang dapat diasah kemampuannya, Nagini masuk dalam kelompok Maledictuses yang akan selalu betina atau wanita dan kemampuannya adalah kutukan.

Diungkapnya rahasia karakter Nagini ini tentu menimbulkan tanya dan memberikan kejutan tersendiri untuk Potterhead, sebutan untuk penggemar Harry Potter.

Pemilik akun Twitter @areyong dalam cuitan yang ia unggah, menyampaikan rasa terkejut dengan trailer akhir Fantastic Beasts ini, terutama karakter Nagini.

Rupanya tidak hanya mengejutkan dengan karakter Nagini yang adalah sosok manusia. Banyak netizen yang mempertanyakan alasan JK Rowling memberikan peran ular Voldemort ini untuk aktris Asia.

''Im more shocked to the fact that Nagini is asian.'' tulis @syaf_ix mengaku shock dengan fakta bahwa Nagini adalah orang Asia.

Beragam saran muncul dari netizen lainnya. Banyak yang berharap jika karakter Nagini diperankan oleh aktris asal India. Hal ini karena kata ''Naga / Naagin'' adalah sebuah mitologi asal India.

''Naga / naagin is an Indian mythology ingrained into our scriptures. India makes shows on naagins..'' tulis @Aklin2016.

Protes netizen mengenai karakter Nagini ini ternyata sampai ke penulis buku, JK Rowling. Menanggapi perdebatan netizen, Rowling dalam akun Twitter resminya @jk_rowling membongkar rahasia karakter Nagini.

Secara mengejutkan, Rowling menjelaskan bahwa ular kesayangan Voldemort ini berasal dari Indonesia.

''Naga itu adalah makhluk mistis mirip ular dari mitologi Indonesia, maka namanya Nagini. Mereka kadang-kadang digambarkan bersayap, kadang-kadang setengah manusia, setengah ular. Indonesia terdiri dari ratusan grup etnis, termasuk Jawa, Tiongkok, dan Betawi,'' ungkapnya jelas.

Penjelasan JK Rowling mengenai Nagini. (twitter/jk_rowling)

Penjelasan singkat dari JK Rowling ini langsung membuat heboh netizen Twitter terutama netizen Indonesia. Banyak yang merasa kagum dengan imajinasi si penulis legendaris ini.

''Wah bener, Nagini references nya dari Indonesia yaa. Rowling nih, bahasa latin dia paham, sampe ke indonesia ajaa dia bs nyari referensinya smpe nemu Nagini. Mantul syekaleee'' cuitan akun @FilmCerita.

''Ternyata nagini ngambil reference nya dari naga yang ada di mitologi indonesia ya, aku kira tuh dari india, soalnya dulu ada film india namanya nagin terus ceritanya orangnya bisa berubah jd ular juga'' tulis @youremyday.

''Terharu jadi karakter Nagini terinspirasi dari mitos di Indonesia'' komentar @JAEBAE0915.

Setelah ramai perdebatan netizen mengenai rahasia karakter Nagini, fakta baru kembali muncul.

Jauh sebelum Claudia Kim terpilih memerankan Nagini, aktris asal Indonesia, Acha Septriasa juga mendapat tawaran yang sama untuk bergabung dalam film Fantastic Beasts: The Crime of Grindelwald ini.

Sayangnya, saat itu dirinya tengah mengandung putri pertamanya, Bridgia Kalina Kharisma. Tawaran itu langsung ditolak oleh Acha Septriasa.

Hal ini diungkap oleh akun Twitter @Huseiiiiiin saat netizen sedang heboh berdebat mengenai pemeran Nagini ini.

Kita nantikan aksi Nagini dalam film terbaru berdasarkan novel JK Rowling, Fantastic Beasts: The Crimes of Grindelwald ini yang akan rilis 16 November mendatang ya.

BACA SELANJUTNYA

Dikonfirmasi, Publisher Menunda Rilis Game Harry Potter hingga 2022