Jum'at, 26 April 2024
Agung Pratnyawan : Senin, 01 Oktober 2018 | 11:00 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Go-Jek telah masuk ke pasar Viernam dengan nama Go-Viet sebagai transportasi online. Dan ternyata diantara driver ojol Vietnam dan Indonesia, punya kebiasan unik yang sama lho.

Go-Jek yang ada di Indonesia identik dengan warna hijau, sedangkan Go-Viet di negara Vietnam mengusung warna merah. Dua warna yang cukup mencolok dan gampang dibedakan di jalanan.

Sebuah fakta unik pun dua jasa transportasi online tersebut pun diungkap akun Instagram @gojekindonesia pada Sabtu (29/9/2018).

Dalam kolase foto yang ditampilkan menunjukkan persamaan Go-Jek dan Go-Viet. Ya, baik driver ojol Vietnam mapun Indonesia memiliki kebiasaan 'nyetep/nyetut' di jalanan.

Nyetep atau nyetut sendiri merupakan istilah saat dua motor berjalan beriringan dan kaki dari seorang pemotor berada di postep motor lain.

Kebiasaan unik Go-Jek dan Go-Viet. (Instagram/@gojekindonesia)

Aksi driver ojol Vietnam tersebut biasanya dilakukan untuk membatu kawan yang motornya mogok atau hanya ingin bercakap sebentar antar pengendara di jalan raya.

Sontak persaman aksi Go-Jek dan Go-Viet kali ini menyedot perhatian netizen. Banyak dari mereka yang kemudian memberikan komentar bernada kocak seperti berikut.

''Solid gold,'' tulis @curtis_herry.

''Stut, mantap jiwa. Salam satu aspal,'' tulis @rastimtimular13.

Jadi, itulah kebisaaan unik Go-Jek dan Go-Viet.

Tulisan mengenai driver ojol Vietnam dan Indonesia ini sudah dimuat di MobiMoto.com dengan judul Kebiasaan Unik Ojol Indonesia dan Ojol Vietnam, Bikin Heran.

BACA SELANJUTNYA

5 Tips Memilih Ponsel untuk Ojol