Selasa, 16 April 2024
Agung Pratnyawan | Amelia Prisilia : Selasa, 02 Oktober 2018 | 09:00 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Sebuah video mengenai konflik antara driver taksi online dan customer menjadi viral di media sosial. Video ini diunggah oleh akun Instagram @keluhkesahojol.id pada Senin (01/10/2018) lalu.

Dalam video tersebut, terlihat seorang perempuan yang menjadi driver taksi online merekam beberapa barang dari customer yang diletakkan di depan rumah.

Rupanya, si customer melakukan order taksi online untuk membantunya pindahan rumah. Barang-barang seperti kasur, jemuran pakaian, hingga beberapa tas dengan ukuran besar sudah menanti di depan rumah untuk diantarkan oleh si driver.

Tidak terima karena menggunakan mobil yang berukuran kecil, si driver taksi online langsung menolak orderan tersebut sesaat setelah tiba di lokasi.

Kesal karena ditolak, customer langsung berniat untuk melaporkan dan memberikan rating jelek ke si driver taksi online.

Konflik driver taksi online dan customer. (instagram/keluhkesahojol.id)

Perempuan yang menjadi driver taksi online juga ikut kesal dengan tingkah customer-nya ini. Ia langsung merekam kejadian tersebut.

''Mbanya mo lari ya, mbanya mo rating saya jelek, gapapa saya udah nunggu mbanya stengah jam'' ungkapnya dalam video tersebut.

Seorang petugas laundry yang berada di lokasi sekitar juga ikut memberikan tanggapannya.

''Kenapa ga pake go box?'' ungkapnya memberi saran untuk menggunakan fitur lain dari aplikasi ojek online tersebut.

Ia lalu menunjukan tampilan barang-barang si customer beserta penampakan mobil Datsun City Car yang ia bawa.

Konflik driver taksi online dan customer. (instagram/keluhkesahojol.id)

Kondisi mobil dan bagasi yang kecil sepertinya sangat tidak memungkinkan untuk membawa seluruh barang tersebut ya.

Dalam video selanjutnya, si driver menghampiri customer yang masih berada di lokasi tersebut.

Masih kesal karena dirinya di rating jelek dan takut jika kena suspend, si driver mencoba mengancam si customer. Menurutnya, ia akan membuat viral kasus ini.

''Mba kalau ga bisa nunjukin ini, mba saya viralin lho mba'' ungkapnya.

Sambil terus berlalu, menurut customer hal tersebut adalah salah si driver yang menolak untuk mengantarnya bersama barang-barangnya.

Konflik driver taksi online dan customer. (instagram/keluhkesahojol.id)

Masih berbalas komentar, si driver taksi online merasa tidak bersalah. Sedangkan si customer merasa hal ini adalah salah dari driver tersebut.

Menurut customer, beberapa driver taksi online yang lain mau mengantarnya bersama barang-barangnya untuk pindahan rumah.

Masih ngotot, menurut driver taksi online, barang-barang tersebut bukan untuk dibawa dengan taksi online, namun seharusnya dengan mobil pick up atau fitur go box di aplikasi.

Konflik antara customer dan driver taksi online ini langsung menarik perhatian netizen di Instagram. Banyak yang lalu meninggalkan komentarnya.

''Mbak nya gak mau rugi krn dia tau klo pakai gobox lebih mahal,,'' tulis akun Instagram @mellyzaandreana.

''Mohon pengertian dari pihak gojek .. Tolong di teliti lagi yang seperti ini jangan di suspend .. Karna cs nya yg salah ... Kasian mereka juga butuh kerjaan .. Jangan cuma karna satu orang yg gaada otak nya ... Si mba nya kena suspend kan kasian .'' komentar netizen @devii_hyang.

''yeeuuu kocak , kan ada gobox ngapain gocar ?? Sudah ada kerjaannya masing2 cuuuuuyyyy'' tulis @babybless_me.

Sejak diunggah 11 jam yang lalu, video mengenai konflik antara driver taksi online dan customer yang viral di media sosial ini sudah ditonton sebanyak 25.702 kali dan mendapat 558 komentar.

BACA SELANJUTNYA

Kecantikan Gadis Bali Saat Upacara Adat Tahun 1991 Bikin Terpesona, Netizen: Elegan Banget!