Senin, 29 April 2024
Agung Pratnyawan | Amelia Prisilia : Kamis, 04 Oktober 2018 | 17:00 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Belum lama ini, akun @kampusindonesia mengunggah foto seorang Ratu Teknik yang baru saja wisuda. Lengkap dengan baju wisuda plus make-up, si Ratu Teknik duduk manis sambil membelakangi sebuah banner bertuliskan ''Solidarity''.

Foto ini berasal dari akun Instagram dengan username @penikmat_senja_29 yang diunggah sebagai bentuk perayaan acara wisuda teman satu fakultasnya.

Ratu Teknik yang tidak diketahui namanya ini baru saja diwisuda sebagai sarjana teknik mesin di Politeknik Raflesia, Curup, Kabupaten Rejang Lebong.

''Dia jadi ratu di teknik mesin karena kami sangat menghargai perempuan dan jika ada yg mengganggu ratu kami siap-siap lah kalian menjadi bubur oli #salamsolver'' tulis @penikmat_senja_29 dalam unggahan yang langsung viral di Instagram ini.

Ratu Teknik. (instagram/kampusindonesia)

Sebagai salah satu mahasiswa fakultas teknik, pemilik akun bernama Yudha Putra ini mengaku sangat menghargai perempuan. Untuk itu, Ratu Teknik ini begitu diistimewakan oleh sesama teman satu fakultasnya.

Biasanya mahasiswa teknik mesin di berbagai Universitas memiliki jumlah perempuan yang lebih sedikit jika dibandingkan dengan pria. Hal ini yang kemudian membuat perempuan di fakultas tersebut begitu dihargai oleh rekan satu fakultasnya.

Menurut banyak orang, mahasiswa di teknik mesin tidak boleh manja dan harus punya mental yang kuat. Sepertinya hal ini yang membuat fakultas ini sering kurang perempuan ya.

Setelah dibuat tiga hari yang lalu, unggahan ratu di fakultas Teknik ini sudah dibanjiri dengan komentar beragam dari netizen.

Ratu Teknik. (instagram/penikmat_senja_29)

''wanita di teknik mesin di muliakan layak seorang ratu sebab wanita sangat jarang ada di teknik mesin. Jika ada wanita di teknik mesin maka ia adalah wanita yg tangguh dan luar biasa'' tulis akun @rizqibraga.

''mantapp bang, berbangga jadi anak teknik mesin '' tulis @bellaregitad.

''kuliah di teknik kalo mau dispesialin dan gak boleh manja'' komentar @ahmadseptian22.

Hingga kini, unggahan @kampusindonesia yang viral di Instagram mengenai Ratu Teknik ini sudah mendapat 20.389 likes dan 512 komentar dari sesama pengguna Instagram. Ada yang Ratu Teknik juga disini?

BACA SELANJUTNYA

Remaja yang Jadi Ikon Kecantikan di Masanya, Foto Jadul Desy Ratnasari Bikin Netizen Pangling