Sabtu, 27 April 2024
Rauhanda Riyantama | Amelia Prisilia : Minggu, 07 Oktober 2018 | 10:00 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Usai Asian Games 2018 beberapa waktu lalu, Indonesia kembali menggelar pembukaan Asian Para Games 2018 yang mengusung tema We Are One. Gelaran yang berlangsung pada Sabtu (06/10/2018) ini sukses membuat tagar #OpeningAsianParaGames2018 masuk kolom Trending Topik Twitter.

Tema besar ini merepresentasikan semangat Bhineka Tunggal Ika Indonesia yang dibingkai sempurna dalam pembukaan Asian Para Games 2018 yang mencerminkan keberagaman dalam persatuan.

Acara pembukaan yang berlangsung di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Jakarta ini dimulai dengan tarian-tarian sebagai gambaran keberagaman. Setiap penari masuk ke panggung dengan simbol-simbol keberagamannya masing-masing.

Bentuk keberagaman dari masing-masing penari sebagai penggambaran banyaknya suku, agama, hingga budaya di Indonesia.

Beberapa penampilan para pengisi acara juga didukung dengan terjemahan dalam bahasa isyarat universal. Salah satu yang menarik adalah saat lagu Indonesia Raya berkumandang dan para pemeran berlutut untuk menerjemahkannya.

#OpeningAsianParaGames2018. (instagram/sekretariat.kabinet)

Tema We Are One lalu dibagikan menjadi dua bagian. Bagian pertama, We Are menjelaskan mengenai kita semua yang berasal dari salah satu benua terbesar di dunia. Bagian kedua, kata One berarti dari satu bisa menjadi banyak, dan dari banyak bisa menjadi satu.

Megahnya gelaran Opening Asian Para Games 2018 ini langsung membuat netizen membanjiri Twitter dengan ucapan selamat dan doa agar gelaran yang berlangsung dari 6 Oktober hingga 13 Oktober ini sukses.

Netizen dengan akun Twitter @iansg8 dibuat terpukau saat Presiden Joko Widodo bersama Karunia menghancurkan kata ''Disability'' menjadi ''Ability'' yang selama ini melekat dengan para difabel.

#OpeningAsianParaGames2018. (twitter/iansg8)

Akun @utisuperb mengunggah video saat para penari dengan keterbatasannya yang tidak mampu mendengar dengan baik mampu menari walaupun tanpa musik.

#OpeningAsianParaGames2018. (twitter/utisuperb)

Momen manis lain datang dari atlet asal Palestina yang tampil seorang diri memeriahkan gelaran Asian Para Games 2018 ini. Akun @elconsetta menyampaikan rasa respect mendalam untuk perwakilan asal Palestina ini.

#OpeningAsianParaGames2018. (twitter/elconsetta)

Penggemar Kpop juga kembali dibuat heboh pada pembukaan Asian Para Games 2018 ini. Kali ini, lagu dari boyband asal Korea Selatan, EXO berjudul Power menjadi lagu pengiring saat para atlet melangkah masuk ke panggung.

#OpeningAsianParaGames2018. (twitter/intexolteam)

Netizen Twitter juga dibuat heboh dengan munculnya Jan Ethes, cucu pertama Presiden Joko Widodo yang turut hadir menemani Opening Asian Games 2018. Sambil menggenggam bendera merah putih, Jan Ethes duduk manis di tengah Presiden Joko Widodo dan Iriana Joko Widodo.

#OpeningAsianParaGames2018. (twitter/aabadmintonpics)

Asian Para Games 2018 akan diikuti oleh 43 negara peserta dengan lebih dari 2.500 atlet yang akan berpartisipasi. Setidaknya, ada 18 cabang olahraga untuk memperebutkan 512 medali. See you at the games!

BACA SELANJUTNYA

Link Nonton Bad Prosecutor Sub Indo, D.O. EXO Jadi Jaksa Kece