Jum'at, 29 Maret 2024
Agung Pratnyawan : Jum'at, 12 Oktober 2018 | 07:00 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Teknologi kecerdasan buatan buatan atau teknologi Ai sudah mulai digunakan untuk deteksi bullying foto InstagramInstagram mengumumkan telah mulai menggunakan teknogi AI untuk mendeteksi cyber bullying dalam foto yang diunggah.

Dilengkapi juga dengan machine learning, fitur anti-cyber bullying ini dapat memindai foto yang diposting secara visual untuk mendeteksi bullying dan mengirim unggahan ke moderator komunitas Instagram untuk ditinjau.

''Meskipun sebagian besar foto yang dibagikan di Instagram positif dan mendatangkan kebahagiaan, terkadang foto yang diunggah tidak ramah atau tidak disukai. Kami sekarang menggunakan teknologi pembelajaran mesin secara proaktif mendeteksi bullying dalam foto serta keterangan mereka dan mengirimnya ke tim Operasi Komunitas kami untuk ditinjau,'' jelas Adam Mosseri, Head of Product Instagram yang baru.

Ilustrasi Instagram. (gizbot.com)

Meskipun pengguna Instagram dapat melaporkan konten yang melanggar pedoman layanan, tetapi fitur ini dapat secara otomatis mendeteksi bullying. Teknologi ini sedang diluncurkan dan akan semakin meluas dalam beberapa minggu mendatang.

Mengikuti jejak Facebook, filter komentar bullying Instagram juga akan digunakan dalam Live Videos. Instagram mengatakan akan dapat secara otomatis menyembunyikan komentar ofensif dan pengguna dapat menambahkan filter manual untuk mendukung algoritma.

Cyber bullying telah menjadi topik hangat akhir-akhir ini dan banyak perusahaan teknologi berusaha memeranginya. Contohnya Facebook, perusahaan induk Instagram, yang telah mempekerjakan ribuan orang untuk meninjau konten yang berpotensi melanggar aturan.

Dilansir dari Suara.com, Mosseri menambahkan bahwa pihaknya memiliki banyak pekerjaan yang harus dilakukan untuk membatasi bullying lebih lanjut dan menyebarkan kebaikan di Instagram.

Tulisan mengenai teknologi AI yang membantu deteksi deteksi bullying foto Instagram ini sudah dimuat di Suara.com dengan judul Bullying Foto Instagram Kini Bisa Dideteksi dengan Teknologi AI.

BACA SELANJUTNYA

Profil dan Biodata nabbsky Lengkap, Apa Saja Prestasinya?