Sabtu, 04 Mei 2024
Agung Pratnyawan : Minggu, 14 Oktober 2018 | 08:00 WIB

Hitekno.com - Facebook belakangan sedang menjadi sorotan karena masalah perlindungan data pengguna. Apalagi, setelah terkuak kasus 50 juta akun Facebook diretas

Berkaca dari hal tersebut, Anda perlu berhati-hati dalam mengelola akun Facebook. Selalu pastikan bahwa akun Anda tidak pernah diakses oleh orang lain.

Nah, bagaimana cara mengetahui jika akun Anda telah diakses oleh orang lain? Sebagaimana dikutip dari Metro, ada satu cara mudah yang dapat dilakukan untuk mengetahui riwayat login Anda.

Ilustrasi Facebook. (Pexels)

Caranya, pergi ke menu ''settings'' yang terletak di kanan atas. Kemudian pilih menu ''security dan login''. Selanjutnya, lihat tab ''where you're logged in'' yang berisikan riwayat login Anda.

Nah, jika dalam tab tersebut ada riwayat yang mencurigakan, Anda bisa pilih pilihan ''not you''. Facebook selanjutnya akan memandu Anda untuk melakukan langkah perlindungan.

Ada banyak cara yang dapat dilakukan untuk membuat akun Facebook Anda telah aman. Cara yang paling mungkin dilakukan adalah menggunakan kata sandi yang terdiri dari kombinasi angka dan huruf.

Anda juga dapat menghubungkan nomor ponsel ke akun Facebook. Jadi, Anda akan mendapatkan notifikasi di ponsel tiap melakukan login.

Tulisan mengenai cara mengidentifikasi akun facebook diretas ini sudah dimuat di Suara.com dengan judul Cara Mudah Mengidentifikasi Akun Facebook yang Diretas.

BACA SELANJUTNYA

Meta Siapkan Pesaing Twitter, Perang Medsos Makin Ramai