Sabtu, 04 Juli 2020
Agung Pratnyawan : Senin, 15 Oktober 2018 | 07:00 WIB

Hitekno.com - Saling menghormati sesama pengguna jalan, akan menciptakan situasi yang tertib dan aman untuk semua. Juga dengan memberikan kesempatan pejalan kaki untuk menyeberang. Seperti yang dilakukan pemotor ini yang membantu seberangkan orang tua.

Sebuah video di jejaring Instagram memperlihatkan aksi heroik seorang pengendara motor yang menghalangi jalan kendaraan di belakangnya, dengan tujuan untuk memberi kesempatan pada orang tua yang akan menyebrang jalan.

Pemotor Bantu Seberangkan Orang Tua dengan Cara yang Heroik. (Instagram)

Terlihat bahwa seorang tua yang sudah bungkuk, berjalan menggunakan tongkat bantu dan berjalan dengan sangat hati-hati.

Seorang pemotor yang datang dari sisi luar, melihat orang tua yang kesulitan menyebrang jalan hingga ia berinisiatif untuk membantu menyebrangkan dengan cara menghalangi kendaraan lain.

Pemotor Bantu Seberangkan Orang Tua dengan Cara yang Heroik. (Instagram)

Setelah orang tua tersebut berhasil sampai ke seberang, barulah pemotor dan kendaraan lain kembali melanjutkan perjalanannya.

Aksi heroik pemotor ini, berhasil mengungdang perhatian netizen yang kemudian memberikan pujian.

''Luar biasa, begitu mulianya orang2 yang memberi jalan buat neneknya,'' kata @yudibintang1978

''Angkat topi untuk orang yang memberikan jalan.'' Ujar @rrpoonia.

Saling menghormati dan menghargai sesama pengguna jalan, seperti yang dilakukan oleh pemotor tersebut tentu tindakan bagus yang bisa kita tiru. Asal jangan lupa gunakan helm, ya.

Tulisan aksi heroik pemotor ini sudah dimuat di Mobimoto dengan judul Pemotor Bantu Seberangkan Orang Tua dengan Cara yang Heroik.