Kamis, 25 April 2024
Agung Pratnyawan : Senin, 15 Oktober 2018 | 18:00 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Masih ingat dengan naga dan siluman ular di sinetron salah satu stasiun televisi Indonesia? Bukannya serem, namun naga tersebut malah jadi meme di internet.

Naga di sinetron memang dibuat dengan teknologi Computer-generated imagery (CGI). Teknologi yang digunakan juga dalam pembuatan film-film ternama.

Namun karena terbatasnya budget dan perangkat, makanya jadilah naga seperti yang di sinetron. Berbeda dengan yang ada di film-film hollywood.

Ternyata yang membuat CGI kocak semacam ini bukan di Indonesia saja. Tapi juga terjadi di salah satu stasiun televisi Filipina.

Akun Facebook, Zacc Tyler Shawn mengunggah foto siluman ular hasil CGI yang bikin ngakak. Foto siluman ular ini diambilnya dari tayangan televisi yang ditontonnya.

Siluman ular hasil CGI Sinetron. (Facebook/Zacc Tyler Shawn)

Nampak seekor ular CGI yang melilit-lilit di pepohonan lalu nampak kepalanya dengan jelas. Tiba-tiba, kepala ular tersebut berubah jadi kepala manusia.

Postingannya di Facebook ini ramai mendapat beragam tanggapan dari netizen Filipina. Bahkan lebih dari 11 ribu kali dibagikan dan 7,8 ribu like.

Tak cukup itu saja, Zacc Tyler Shawn juga mengunggah video siluman ular kocak ini. Nampak memang kualitas CGI yang seadanya.

Siluman ular hasil CGI Sinetron. (Facebook/Zacc Tyler Shawn)

Kita tidak perlu lagi malu dengan kualitas CGI sinetron indonesia. Karena ternyata sesama negara Asia Tenggara ada yang punya kualitas serupa.

Negara tetangga kita Filipina juga memproduksi ular CGI yang kocak semacam ini. Mana yang lebih kocak? Siluman ular Filipina atau Naga Indonesia.

BACA SELANJUTNYA

Caster Mirko Bocorkan Ada Player Indonesia yang Bakal Main di Pro Scene Mobile Legends Filipina, Siapakah?