Sabtu, 27 April 2024
Agung Pratnyawan | Amelia Prisilia : Rabu, 17 Oktober 2018 | 09:20 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Pagi ini (17/10/2018) pengguna Twitter ramai-ramai menyampaikan protesnya ketika #YouTubeDOWN. Hal ini karena YouTube Down atau tidak bisa diakses sejak pagi.

Situs dan aplikasi berbagi video ini diketahui down sekitar pukul 08.00 WIB yang membuat beberapa pengguna tidak bisa mengaksesnya.

Hingga saat ini, belum ada penjelasan lengkap dari pihak perusahaan mengenai YouTube yang mengalami down ini. Namun, hal ini cukup membuat panik beberapa pengguna setianya.

Terbukti dengan tagar #YouTubeDOWN sukses menempati urutan pertama dalam kolom Worldwide Trends di Twitter dengan lebih dari 41 ribu tweets.

Netizen dunia sepertinya sangat tergantung dengan situs buatan Jawed Karim, Chad Hurley dan Steve Chen ini.

#YouTubeDOWN. (twitter/FairyNeedsAlive)

''Me when I go on YouTube to watch BTS funny videos and YouTube is down.. #YouTubeDOWN'' tulis @HakimHafazalla yang mengeluh saat dirinya ingin menonton video lucu dari grup Kpop asal Korea Selatan, BTS namun situs tersebut malah sedang down.

''Who else was on YouTube watching Kpop related vids when all of a sudden, it froze...?? #YoutubeDOWN'' akun @jasminchavez24 yang sedang menonton video Kpop di YouTube dibuat kebingungan karena situs ini langsung down dan tidak bisa diakses.

Sepertinya para Kpopers paling merasakan dampak dari YouTube down ini ya.

''#YouTubeDOWN Youtube better get it together because I have videos to watch smh'' netizen dengan akun @lowkeyjaedyn mengancam YouTube untuk segera berfungsi normal karena ia harus menonton video.

''#YouTubeDOWN felt like they just cut off my life support'' kalau untuk pemilik akun @looklaciel, YouTube down membuatnya merasa seperti telah diputuskan dari pendukung hidupnya.

Rumor lain yang muncul di Twitter bersama protes pengguna datang dari akun @namuness. Menurutnya, down-nya YouTube ini terjadi karena masalah pemadaman listrik di markas besar YouTube karena cuaca buruk. Kemungkinan, YouTube akan kembali berfungsi normal pada esok hari.

#YouTubeDOWN. (twitter/namuness)

Namun, hal ini masih berupa rumor karena belum juga dikonfirmasi oleh pihak YouTube.

Kita nantikan konfirmasinya mengenai #YouTubeDOWN ini ya. Netizen jangan panik dulu. YouTube Down tidak akan selamanya, tunggu saja.

BACA SELANJUTNYA

Bobol Twitter dan Curi Kripto dengan Nominal Fantastis, Hacker Ini Dibui Cuma 5 Tahun