Sabtu, 28 Januari 2023
Agung Pratnyawan : Kamis, 18 Oktober 2018 | 09:00 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Pada Rabu (17/18/2018) Pagi, layanan YouTube down alias tidak bisa diakses. Selama YouTube down ini, jutaan orang berpindah ke situs dewasa.

Setidaknya lebih dari satu jam, YouTube tidak bisa diakses secara global. Selama itulah, banyak orang mencari alternatif hiburan lainnya.

Menurut data yang dirilis PornHub, situs dewasa itu mendapatkan lonjakan pengunjung hingga 21 persen saat YouTube down tersebut.

Ketika YouTube Down, situs dewasa PornHub mendapatkan lonjakan pengunjung. (PornHub)

Lonjakan tajam dialami sejak satu jam pertama, yaitu penikatan hingga 12 persen. Di jam kedua, PornHub mendapatkan peningkatan hingga 21 persen.

Disebutkan pula, kejadian buruk yang dialami YouTube ini membawa berkah bagi PornHub. Situs dewasa ini mendapatkan jutaan pengunjung baru.

Tidak hanya itu, diungkap pula data kata kunci pencarian yang melonjak tajam di situs dewasa ini. Bahkan kata kunci YouTube masuk di dalamnya.

Lonjakan kata kunci pencarian di situs dewasa PornHub ketika YouTube Down. (PornHub)

Untuk YouTube sendiri, sampai secara masih belum ada penjelasan resmi kenapa down. Baik YouTube maupun Google belum mengungkap masalahnya apa.

Ketika kemarin YouTube down, apakah kamu termasu yang pindah ke situs dewasa? Atau kamu tetap setia menanti YouTube nyala kembali?

BACA SELANJUTNYA

3 Cara Menghilangkan Iklan di Youtube pada Smart TV, Mudah dan Aman