Sabtu, 26 November 2022
Dinar Surya Oktarini : Selasa, 23 Oktober 2018 | 10:00 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Setelah beberapa waktu lalu selebgram kontroversial Awkarin mengejutkan netizen tertangkap sedang menjadi relawan untuk korban gempa dan tsunami di Palu.

Dalam foto tersebut terlihat sosok bernama asli Karin Novilda ini tengah membantu mengangkat satu kotak berwarna pink bertuliskan ''Paket Bantuan Keluarga''.

Tanpa make-up berlebihan sambil rambutnya dikucir, Awkarin nampak tersenyum ke kamera dengan masker mulut yang ia turunkan ke bawah dagu.

Kali ini Awkarin kembali menjadi perbincangan lantaran video di channel YouTube-nya.

Pernyataan Awkarin keluar dari Instagram. (YouTube/Karina Novilda)

Yap, sosok yang memiliki nama asli Karin Novilda tersebut mengumumkan dirinya keluar dari Instagram yang sudah membesarkan namanya.

Dalam unggahan video berdurasi 44 menit tersebut, Awkarin menceritakan masa kecilnya, didikan orang tua yang diberikan kepada dirinya dan adiknya yang keras dan tidak dimanja.

Tidak hanya itu, dalam video yang diunggah berjudul 'I Quit Instagram' dirinya juga bercerita mengenai ketakutan dirinya akan kehilangan seseorang hingga Awkarin harus mengalami depresi selama dua tahun.

Setelah mengalami hal itu Awkarin berperang melawan itu sendirian karena kurangnya pengetahuan mengatasi hal itu.

Dengan mengenakan baju warna hitam, Awkarin menceritakan berhasil melawan depresinya ini bahkan ketika kabar miring menimpa dirinya tahun lalu. 

Namun depresi tersebut kembali datang ketika dirinya mengunggah foto-fotonya dirinya di Instagram untuk keperluan engagement tetapi malah mendapatkan jumlah like yang sedikit dari harapannya. 

Awkarin merasa dirinya sangat terkontrol oleh media sosial selama ini dan merasa depresinya ini akan kembali saat dirinya kecewa dan tidak sesuai dengan harapannya.

Hal itu yang membuat Awkarin tersadar lantas menjual akun Instagramnya ini kepada ke Awkarin yang baru, kepada dirinya yang tidak mementingkan jumlah likes dan enggagement lagi seperti hal yang normal.

Pernyataan Awkarin keluar dari Instagram. (YouTube/Karina Novilda)

Dirinya juga berpesan untuk semua orang agar tidak malu untuk berbagi beban hidup dengan orang lain.

Awkarin juga menyadari kalau dirinya adalah influencer yang memiliki pengaruh yang besar, dirinya akan menggunakan hal tersebut untuk melakukan hal-hal baik dan peduli dengan sesama.

Di akhir video, Awkarin juga mengajak semuanya untuk berbuat baik bersama dengan dirinya di proyek kemanusiaan yang dirinya kelola sekarang, termasuk kegiatannya beberapa waktu lalu yang ada di Palu. 

Gimana guys video yang diunggah Awkarin di channel YouTube-nya kali ini menyentuh sekali bukan?

BACA SELANJUTNYA

Wajah Dian Sastro di Foto Tahun 1997, Netizen: Kecantikan Paripurna Wanita Indonesia