Jum'at, 19 April 2024
Agung Pratnyawan : Jum'at, 26 Oktober 2018 | 07:00 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Marzia Bisognin, seorang Youtuber cantik memutuskan pensiun dari YouTube karena alasan pribadi. Menurutnya, ia tak bisa lagi menemukan alasan untuk melanjutkan channel YouTubenya.

''Yang saya rasakan adalah saatnya bagi saya untuk mencoba sesuatu yang baru dalam hidup saya. Ini mungkin tampak tiba-tiba, tetapi hal itu sudah saya rasakan sejak lama,'' katanya di video perpisahannya.

Di YouTube, Marzia Bisognin kerap membahas berbagai hal, seperti makeup, fashion, travel, dan tentu saja kehidupan pribadinya. Selama ini, ia dikenal sebagai kekasih dari YouTuber terkenal Felix Kjellberg atau PewDiePie.

Marzia Bisognin dan PewDiePie. (Instagram/@itsmarziapie)

Selama berpetualang di YouTube, Marzia Bisognin sudah mendapatkan banyak pengikut. Tercatat, ia memiliki 7,4 juta pengikut YouTube.

Berkat YouTube juga, ia mendapatkan banyak penghasilan yang tak sedikit. Ia juga mendapatkan banyak undangan dari seluruh dunia untuk mengisi berbagai talk show.

Kendati ia menikmati masa-masanya di YouTube, ia mengakui tidak nyaman. Sebab, ia merasa mulai terputus dengan dunia nyata karena terlalu berfokus di YouTube.

''Saya pikir bagus bagaimana orang dapat terhubung dengan orang lain secara online. Saya tumbuh jauh lebih percaya diri karena itu, tetapi jika Anda mengizinkannya mengambil alih hidup Anda, saya pikir itu tidak sehat,'' pungkasnya.

Tulisan mengenai Marzia Bisognin si Youtuber Cantik ini sudah dimuat di Suara.com dengan judul Punya Masalah Mental, YouTuber Cantik Putuskan Pensiun.

BACA SELANJUTNYA

Daftar Youtuber Indonesia dengan Subscriber Terbanyak, Nomor 1 Bukan Deddy Corbuzier