Senin, 29 April 2024
Dinar Surya Oktarini | Amelia Prisilia : Jum'at, 26 Oktober 2018 | 21:00 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Baru-baru ini, aksi nekat seorang bocah berusia 12 tahun menjadi viral di Twitter. Pasalnya, bocah ini nekat kabur ke Bali usai diomelin oleh sang ibu. Mirip kisah Kevin di film Home Alone ya?

Kisah ini dibagikan oleh @SaulRaja pada Jumat (19/10/2018) lalu. Dalam cuitannya, Saul berkisah mengenai bocah 12 tahun asal Australia yang mengambil kartu kredit orangtuanya dan membeli tiket ke Bali, Indonesia.

Bocah yang tidak diketahui namanya ini langsung memesan tiket melalui Garuda dan Qantas, namun gagal. Tidak berhenti mencoba, ia lalu melakukan booking tiket menggunakan Jetstar dan berhasil.

''Anak Australia umur 12 tahun, ngambek abis diomelin emaknya, trus dia nyolong kredit card keluarga dan nyoba beli tiket ke Bali. Gagal pas nyoba booking lewat Garuda & Qantas, eh di Jetstar berhasil!'' tulis @SaulRaja.

Home Alone. (twitter/SaulRaja)

Punya tiket dan seluruh perlengkapan untuk pergi jauh dari rumah, bocah ini melakukan check ini dengan menggunakan auto gate agar terhindar dari pertanyaan petugas bandara. Lolos dari imigrasi dan segala pemeriksaan, ia lalu tiba di Bali, Indonesia.

Sesampainya di Bali, bocah 12 tahun ini lalu melakukan check in di hotel. Sempat dicurigai oleh pihak hotel, ia lalu mengaku bahwa sang kakak akan segera menyusul.

''Next, dia check in di hotel, pas ditanya sama orang hotelnya kok sendiri, dia jawab nanti kakaknya nyusul. And just like that, he got a room.'' tulis Saul bercerita.

Home Alone. (youtube/A Current Affair)

Saul lalu menjelaskan mengenai aktivitas si bocah di Bali. Bocah 12 tahun ini menghabiskan waktu sendiri dengan bermain di pantai sambil minum bir.

Sadar anaknya menghilang, orangtua bocah 12 tahun ini yang berada di Australia menjadi bingung dan melapor ke pihak kepolisian.

''Sementara di Australia emaknya udah lapor polisi segala macem, hapenya ditelpon kaga diangkat. Bocah Badung emang. Pun intended.'' tulisnya melanjutkan.

Home Alone. (youtube/A Current Affair)

Keberadaannya di Bali akhirnya terbongkar usai mengunggah sebuah video saat dirinya sedang melompat dari lantai 2 hotel ke kolam renang yang berada di bawahnya. Polisi dan orangtuanya lalu menjemputnya di Bali.

Saul menjelaskan jika bocah 12 tahun ini sama sekali tidak melanggar hukum apapun di Indonesia. Karena itu, ia langsung dipulangkan ke negara asal usai dijemput orangtuanya.

Netizen lalu meninggalkan komentar kocak mengenai aksi nekat dari bocah 12 tahun ini.

''mau kabur niru anak ini., dompet emak adanya kartu bpjs'' tulis @yusufa_sofi.

''Aku 12 tahun abis diomelin emak, cuma berani kabur naik pohon. Laper, pulang lagi.'' komentar @ichmedina.

''Kevin McCallister in real life!!!!!'' komentar netizen @adityaari_p.

Cuitan mengenai bocah 12 tahun asal Australia yang kabur ke Bali usah diomelin ibunya ini sudah mendapat 3.901 retweets dan 207 balasan. Mirip Kevin McCallister yang di Home Alone kan?

BACA SELANJUTNYA

Reset Season Mobile Legends, Uus Ngamuk Ketemu Bocah Epic di Ranked