Selasa, 30 April 2024
Agung Pratnyawan | Amelia Prisilia : Rabu, 31 Oktober 2018 | 10:30 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Jatuhnya pesawat Lion Air JT 610 hingga kini tentu masih memberikan duka mendalam bagi Indonesia terkhusus bagi keluarga korban yang ditinggalkan. Pesawat tujuan Jakarta - Pangkal Pinang ini ditemukan di Tanjung Karawang setelah jatuh pada Senin (29/10/2018) lalu.

Banyak kisah pilu yang hadir karena tragedi ini. Makin pilu ketika para korban seakan tidak punya firasat buruk saat masuk ke kabin burung besi yang hendak mengantar mereka menuju Pangkal Pinang. Hal yang sama juga dialami oleh salah satu penumpang bernama Jorry.

Sebuah unggahan dibagikan oleh akun dengan username @Cittairlanie pada Senin (29/10/2018). Netizen ini mengaku adalah teman satu angkatan dari salah satu penumpang Lion Air JT 610 bernama Jorry.

''Jorry, teman seangkatan saya, FISIP 2013 ada di pesawat Lion #JT610 pagi ini. Ini suasana persis sebelum dia naik pesawat.'' tulisnya.

Penumpang Lion Air JT 610. (twitter/Cittairlanie)

Dalam cuitannya, netizen ini membagikan screenshot dari unggahan terakhir Jorry di akun Instagramnya sesaat sebelum masuk ke pesawat Lion Air JT 610.

Sedang mengantre sebelum masuk ke kabin, terlihat Jorry sedang mengantre bersama beberapa penumpang lainnya. Tidak jauh darinya, terlihat dua orang wanita dengan pakaian pramugari Lion Air sedang ikut mengantre.

''Telat bangun mba?'' tulisnya di akun Instagram @ezjosa sambil menggoda dua pramugari tersebut.

Penumpang Lion Air JT 610. (twitter/Cittairlanie)

Jorry mungkin bingung mengenai alasan kedua pramugari ini malah ikut rombongan penumpang. Pasalnya, crew pesawat yang on duty biasanya akan datang lebih awal dan tidak disarankan untuk boarding bersama penumpang.

Ternyata kedua pramugari ini adalah flight training yang juga menjadi korban dari tragedi Lion Air JT 610 ini.

Dalam foto tersebut, para penumpang terlihat sabar menunggu giliran masuk ke pesawat yang diharapkan untuk membawa mereka tiba ke tujuan. Sayangnya, pesawat Lion Air JT 610 ini tidak mengantar penumpangnya hingga tiba ke Pangkal Pinang. Pesawat ini jatuh di Tanjung Karawang setelah 13 menit mengudara.

''Sampai siang tadi saya dan teman-teman sekampus masih berharap Jorry selamat, tetapi baru saja diumumkan prediksi @SAR_NASIONAL tidak ada yang selamat...'' tulis @Cittairlanie melanjutkan.

Hizkia Jorry Saroinsong ternyata adalah satu dari tiga stakeholders AIESEC Indonesia yang diberangkatkan ke Pangkal Pinang untuk Bangka Project AIESEC in Indonesia.

Ucapan duka cita juga datang dari akun Instagram AIESEC Indonesia untuk tiga stakeholders-nya ini.

Penumpang Lion Air JT 610. (twitter/aiesecindonesia)

Cuitan @Cittairlanie mengenai unggahan terakhir temannya, Jorry yang menjadi salah satu penumpang Lion Air JT 610 ini sudah mendapat 593 retweets dan 43 balasan dari sesama pengguna Twitter.

BACA SELANJUTNYA

Data Penumpang Anak Usaha Lion Air Bocor, Menkominfo Surati Amazon