Kamis, 25 April 2024
Agung Pratnyawan | Amelia Prisilia : Rabu, 31 Oktober 2018 | 19:30 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Bagi pengguna Twitter, tombol 'Like' berbentuk hati memang sudah menjadi favorit. Tombol Like ini berfungsi untuk menyukai cuitan yang muncul di timeline kamu. Namun, kabar buruk, Twitter akan segera menghilangkan tombol tersebut lho.

Tombol Like selain berfungsi untuk menyukai cuitan, tombol ini juga berfungsi untuk menandai cuitan tersebut untuk dibaca lagi nanti.

Kabar bahwa tombol ini akan dihilangkan datang dari pendiri sekaligus CEO Twitter, Jack Dorsey. Ia mengungkap rencana tersebut dalam sebuah acara yang digelar oleh Twitter.

Alasan pribadi ternyata mempengaruhi keputusannya ini. Pasalnya, Dorsey mengaku tidak menyukai tombol Like di dalam platform yang ia buat sendiri ini. Ia pun segera akan menyingkirkannya.

Ilustrasi Twitter. (Pixabay/PhotoMIX-Company)

Untuk menangani hal ini, ia berusaha untuk menciptakan percakapan yang lebih sehat dan tidak menciptakan perdebatan antara para penggunanya.

Sebenarnya, Dorsey sudah menunjukkan bahwa dirinya tidak menyukai fitur ini sejak awal bulan Oktober lalu saat dirinya diundang di konferensi WIRED25.

Menurutnya tombol Like ini bisa membuat seseorang bertengkar. Hal ini bisa terjadi jika salah satu pengguna menyukai cuitan tertentu, namun pengikutnya ada yang tidak menyukai cuitan tersebut, tentu hal ini akan menimbulkan perbedaan pendapat.

Kabar tombol Like akan segera dihilangkan ini langsung meluas dan membuat heboh netizen pengguna Twitter.

Menanggapi hal ini, pihak Twitter langsung menyampaikan konfirmasinya. Menurut tim, rencana untuk menghilangkan tombol Like ini tidak akan dilakukan dalam waktu dekat.

Konfirmasi Twitter. (twitter/TwitterComms)

''Seperti yang kami katakan beberapa waktu yang lalu, kami sedang memikirkan kembali segala hal tentang layanan kami untuk memastikan percakapan yang sehat, termasuk tombol Like. Kini, kami masih berada dalam tahap awal dan tidak ada rencana untuk dibagikan sekarang.'' tulis akun Twitter tersebut.

Nah, jadi jangan panik dulu ya jika tombol Like akan segera dihilangkan. Untuk menjaga cuitan yang kamu sukai, kamu bisa menggunakan fitur ''Add to Bookmark'' sebagai alternatif.

BACA SELANJUTNYA

Tasyi Athasyia Ketahuan Bayar Buzzer untuk Pulihkan Namanya, Netizen: Gak Habis Fikri