Sabtu, 27 April 2024
Dinar Surya Oktarini | Amelia Prisilia : Rabu, 31 Oktober 2018 | 21:00 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Unggahan @thepanturas pada Minggu (28/10/2018) menjadi viral di Twitter. Pasalnya dalam cuitan tersebut, netizen ini mengunggah sebuah screenshot mengenai kisah ibu hamil yang mendapat makanan dari seorang tunawisma yang mengalami gangguan mental. Sontak, netizen menyebut tunawisma ini sebagai orang terkaya di dunia.

Screenshot Insta Story yang diunggah ini pertama kali dibuat oleh akun Instagram dengan username @febyolla_wardhanie saat sedang berada di Terminal Merak yang diduga berada di Banten.

Saat sedang duduk, tunawisma yang mengalami gangguan mental ini tiba-tiba menghampirinya dan memberi nasi bungkus sambil menunjuk perutnya yang sedang hamil.

''Nih (sambil nyodorin nasi bungkus), ka...sian (sambil nunjuk ke perut aku)'' ungkapnya dalam Insta Story tersebut.

Tunawisma beri makan ibu hamil. (twitter/thepanturas)

Ternyata tunawisma ini baru saja membantu petugas terminal untuk membuang sampah. Karena jasanya ini, petugas terminal memberikan nasi bungkus padanya secara gratis. Si tunawisma lalu, memilih untuk makan popmie bekas orang lain yang ada di terminal tersebut.

''Liat aku lagi hamil dan kecapean dia kasian terus nasinya dikasih ke aku. Dan dia makan popmie bekas orang..'' tulisnya melanjutkan.

Karena kejadian ini, Feby mengaku bahwa sangat penting untuk tidak memandang orang sebelah mata karena tentu masih ada orang baik di dunia.

Karena kebesaran hatinya dan dermawan, netizen dengan akun @thepanturas memberikan predikat orang terkaya di dunia pada bapak tunawisma yang satu ini.

Tunawisma beri makan ibu hamil. (twitter/thepanturas)

Cuitan @thepanturas ini lalu mendapat respon beragam dari netizen. Hingga saat ini, cuitan ini sudah mendapat 326 balasan dari sesama pengguna Twitter.

''Bapak ini dibilang sedikit kurang waras tp perilakunya jauh lebih waras dari manusia2 yg waras'' tulis @magerpisan.

''kita yang berkecukupan, buat berbagi ke teman saja masih berpikir ribuan kali. Tapi bapak ini tanpa pikir panjang langsung memberikan untuk orang lain:' Orang orang begini yang selalu bikin saya sangat kagum.'' tulis netizen dengan akun @taehtaebaby.

''MasyaAllah .... akupun belum bisa seikklas bapak itu,'' komentar @MamakeAbien.

Unggahan mengenai tunawisma yang menjadi orang terkaya di dunia karena kebaikan hatinya ini sudah mendapat 31.927 retweets sejak pertama kali diunggah.

BACA SELANJUTNYA

Manfaatkan VR Box, Ide Bioskop Rakyat di Alun-alun Magetan Tuai Berbagai Pujian