Minggu, 05 Mei 2024
Agung Pratnyawan | Amelia Prisilia : Kamis, 01 November 2018 | 09:00 WIB

Hitekno.com - Sebuah video yang diunggah oleh akun @newdramaojol.id belum lama ini menjadi viral di Instagram. Dalam video tersebut, terlihat seorang penumpang yang emosi hingga menampar driver ojol.

''Ada yang tau kronologinya?'' tulis @newdramaojol.id yang sepertinya juga tidak mengerti alasan penumpang menampar driver ojol ini.

Dalam video, penumpang tersebut membentak si driver ojol yang tertunduk diam di atas motornya sambil tidak membalas ocehan si penumpang.

''Mboten..'' ucap si driver ojol dalam bahasa Jawa yang berarti 'tidak'.

Penumpang VS Driver Ojol. (instagram/newdramaojol.id)

Tidak menggubris ucapan si driver ojol yang masih mengenakan helmnya, si penumpang ini terus-terusan membentak si driver hingga akhirnya memberikan tamparan keras pada helm yang ia gunakan.

''Kamu pikir saya takut sama kamu ha? Mboten mboten apa, sopan nggak kaya gitu? Sopan nggak? Minta bikinin kopi, situ sapa?'' ucap si penumpang disertai tamparan untuk driver ojol tersebut.

Penumpang VS Driver Ojol. (instagram/newdramaojol.id)

Seorang driver ojol lainnya yang berada di sisi kiri penumpang tersebut lalu mencoba melerai emosi si penumpang.

''Emosi saya!!'' ungkap si penumpang berteriak kencang.

Dalam unggahan selanjutnya, akun @newdramaojol.id juga mengunggah penjelasan dari si penumpang.

Menurutnya, ia sangat tidak mungkin asal marah jika tidak punya bukti. Ia juga mengaku bahwa si driver ojol menggunakan akun palsu, hingga kendaraan dan profil yang tidak sesuai dengan aplikasi. Ia lalu menjelaskan duduk masalah antara dirinya dan driver ojol tersebut.

Penumpang VS Driver Ojol. (instagram/newdramaojol.id)

Penumpang ini mengaku jika ia disuruh datang untuk mengambil barang yang dikirim oleh penjual tersebut di lokasi yang cukup jauh dari keberadaan dirinya.

Selain itu, si driver juga sempat marah-marah dengan menggunakan bahasa Jawa yang kasar saat dirinya meminta agar barang tersebut diantarkan ke alamat yang sesuai map.

Poin ketiga, penumpang ini mengaku jika si driver ojol meminta dirinya untuk membuatkan kopi.

''Wajar ngga saya marah???!'' tulisnya di akhir unggahan.

Penumpang VS Driver Ojol. (instagram/newdramaojol.id)

Unggahan @newdramaojol.id ini langsung menimbulkan banyak komentar dari netizen. Tentu ada yang setuju dengan langkah yang diambil penumpang, namun ada juga yang tidak setuju dan merasa bahwa respon penumpang ini terlalu berlebihan.

''Sebenernya sih ga harus sampe mukul ya, karena masih dalam kewajaran.. kecuali udah di buat kesel banget trus fisik mbaknya di pegang2, ato di towel2, baru deh di pukul.. karena itu udah pelecehan seksual..'' tulis netizen dengan akun @jobee2802.

''Yah salah 22 nya sih menurut gw.. Tapi alangkah baiknya tidak menggunakan kekerasan fisik.. Saling minta maaf dan memaafkan aja lah.. Kan indah judulnya'' tulis @niggrab.

''Mas ojolnya ga profesional sih mbaknya emosian kwkwkwkwk bersatu padu jadi drama'' komentar @hublahhubla97.

Sejak pertama kali diunggah, video saat penumpang yang emosi hingga menampar driver ojol ini sudah mendapatkan 154.770 viewers. Menurutmu siapa yang salah?

BACA SELANJUTNYA

Nemu Bungkus Mie Instan Populer Tahun 1983, Netizen: Artefak Kuno Ini!