Kamis, 18 April 2024
Agung Pratnyawan : Minggu, 04 November 2018 | 19:30 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Di penghujung Oktober 2018, sempat beredar kabar restoran vegetarian yang menyajikan daging manusia. Kabar ini menjadi viral di media sosial dan diberitakan banyak media asing.

Namun ternyata, kabar restoran vegetarian sajikan daging manusia ini adalah hoax alias kabar bohong belaka.

Menurut kisah awal yang muncul, dilaporkan sebuah restoran vegetarian di Thailand ketahuan menyajikan daging manusia kepada pelanggan.

Hoax restoran vegetarian sajikan daging manusia ke pelanggang. (Oriental Daily)

Menanggapi kabar ini, Kepolisian Thailand pun memberikan respon. Kabar ditemukannya mayat di restoran tersebut memang benar, namun bukan untuk disajikan ke pelanggan.

Dilansir dari worldofbuzz, Lt. Col. Adul Thongpetch mengungkapkan hasil investivigasi polisi. Saat penemuan mayat tersebut, restoran belum buka.

''Kami menduga ia dibunuh pada 21 Oktober 2018. Restoran ini belum sepenuhnya selesai dibangun. Mereka hanya buka tiga hari menjelang akhir festival vegetarian (berakhir 17 Oktober 2018). Ini berarti restoran telah tutup selama beberapa hari sebelum pria tersebut meninggal'' ungkapnya.

Ketika ditanya soal ada kemungkinan potongan tubuh atau daging manusia korban yang hilang atau digunakan dalam memasak, ia menjawab dengan tegas tidak. Tidak ada potongan tubuh atau daging manusia yang dipakai untuk memasak.

Hoax restoran vegetarian sajikan daging manusia ke pelanggang. (Oriental Daily)

Lt. Col. Adul Thongpetch mengungkapkan kalau korban menderita pukulan di kepala dan wajahnya.

Tersangka utama, Boonyuen Kamtawee, adalah saudara pemilik restoran tersebut. Tersangka maupun korban sama-sama bekerja untuk restoran tersebut.

Keduanya bekerja menggarap konstruksi restoran vergetarian ini. Dan mereka sering terlihat minum bersama di malam hari.

Mayat korban ditemukan di septic tank dan kemudian teridentifikasi oleh keluarganya berdasarkan tato yang ada di dadanya.

Hoax restoran vegetarian sajikan daging manusia ke pelanggang. (Oriental Daily)

Boonyuen Kamtawee telah menyerahkan diri setelah dikeluarkan surat penangkapan. Namun ia masih saja menyangkal dan menolak bekerja sama.

Yang pasti, kabar restoran vegetarian sajikan daging manusia untuk pelanggan ini adalah Hoax. Dapat dipastikan oleh keterangan Kepolisian Thailand tersebut.

BACA SELANJUTNYA

Depok Viral Lagi, Rumah Panji Gumilang Ternyata Ada di Wilayah Ini