Minggu, 28 April 2024
Agung Pratnyawan | Amelia Prisilia : Rabu, 07 November 2018 | 16:27 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Netizen Twitter baru-baru ini dibuat geram dengan unggahan seorang penumpang yang berkisah mengenai dirinya saat mendapat tindakan tidak menyenangkan dari salah satu driver ojol atau ojek online. Si driver ojol menyebut penumpangnya ini dengan sebutan 'Kuda Nil' karena bentuk tubuhnya.

Hal ini terungkap ketika netizen dengan inisial IKS ini mengunggah screenshot unggahan si driver ojol dalam grup akun Facebook Komunitas GrabBike Indonesia.

''Wow, baru kali ini kena body shaming sama @GrabID pas mau jalan ke kantor pagi2. Parahnya lagi diupload di grup komunitas. Gila, salah apa gw ya?'' tulisnya beserta beberapa screenshot.

Unggahan si driver ojol ini lengkap dengan foto IKS saat keluar dari rumahnya menuju arah si driver.

''J***rrr,, mau chancel udh nongol di dpn, pagi2 udh dpt kuda nil,'' tulis si driver ojol tersebut di timeline grup komunitas para driver salah satu aplikasi ojek online tersebut.

Body shaming driver ojol. (twitter/iks)

Bersama dengan unggahan screenshot si driver ojol, IKS juga mengunggah profil oknum tersebut lengkap dengan history perjalanan yang ia lakukan.

Merasa tidak ada tanggapan dari pihak perusahaan ojek online, salah satu teman IKS lalu membuat cuitan lainnya sambil meminta tanggapan serius dari pihak perusahaan,

''Dear @GrabID this is bad!!! really really bad!! ini teman saya dan saya kenal orangnya. Sejak kapan kaya gini bisa dijadiin becandaan di grup driver kalian?'' tulis netizen dengan inisial E ini.

Menanggapi laporan dari penumpangnya yang disebut 'Kuda Nil' oleh driver ojol, pihak perusahaan aplikasi ojek online yang bersangkutan lalu mengirim permintaan maafnya dan rencana untuk segera mengambil langkah tegas.

''Hai Kak I**an, mohon maaf ketidaknyamanannya, sesuai dengan pembicaraan sebelumnya, mengenai laporan Kakak sudah kami terima dan segera kami tindaklanjuti untuk memberikan sanksi tegas sesuai dengan kode etik yang berlaku di Grab. Terima kasih -Irfan'' tulis @GrabID.

Body shaming driver ojol. (twitter/iks)

Cuitan mengenai body shaming yang dilakukan oleh driver ojol ini langsung mendapat banyak komentar dari netizen.

''lagi aja yg bermasalah. driver engk punya tata krama begini kok bisa lolos sihh'' tulis netizen.

''makin kacau moral bangsa kalo kaya gini cara becandanya'' tulis netizen lainnya.

''jahat banget :( sebagai cewe "berisi" aku sedih bacanyaaaa. macam abangnya paling tampan sedunia akherat aja ih keseeeel. segitu jeleknya kah kami yg kelebihan berat badan ini di mata kalian wahai lelaki sempurna?'' komentar netizen.

Mengenai kelanjutan dan nasib dari driver ojol yang sebut penumpang 'Kuda Nil' ini masih belum diketahui. Namun, pihak perusahaan melalui akun Twitter-nya mengkonfirmasi untuk segera mengambil tindakan keras.

BACA SELANJUTNYA

Cara Daftar Driver Grab Terbaru 2023: Lengkap untuk Mobil dan Motor, Ini Syaratnya