Senin, 06 Mei 2024
Dinar Surya Oktarini | Amelia Prisilia : Jum'at, 09 November 2018 | 21:00 WIB

Hitekno.com - Penampakan berbeda dan mencuri perhatian baru-baru ini terjadi di sebuah kedai makanan cepat saji di Bandara Ngurah Rai, Denpasar, Bali. Mempekerjakan seorang karyawan difabel, kedai makanan ini langsung banjir pujian.

Kisah ini dibagikan di akun @newstijen pada Kamis (08/11/2018) lalu dan langsung menjadi viral di Instagram.

Pemandangan ini memang termasuk jarang terjadi. Pasalnya, sebuah perusahaan pastinya memiliki kriteria khusus yang harus dipenuhi oleh calon pekerjanya.

Biasanya secara penampilan hingga skill menjadi hal krusial yang harus dipenuhi si pencari kerja. Hal ini tentu saja berkaitan dengan kepuasan konsumen.

Bukan kasus baru untuk beberapa orang dengan keterbatasan fisik, sering kali orang-orang ini mengalami kesusahan untuk mendapatkan pekerjaan.

Padahal orang dengan keterbatasan fisik memiliki kemampuan yang serupa bahkan lebih dari orang dengan fisik sempurna.

Berbeda dari lainnya, kedai makanan cepat saji yang berlokasi di Bandara Ngurah Rai, Denpasar, Bali memilih untuk mempekerjakan karyawan difabel.

Pegawai difabel. (instagram/newstijen)

Karyawan yang memiliki keterbatasan tidak bisa mendengar ini bekerja di kedai makanan tersebut. Di hadapannya ada sebuah keterangan bahwa dirinya adalah karyawan dengan keterbatasan, sehingga konsumen hanya perlu menunjuk menu yang dipilih untuk melakukan orderan.

Aksi kedai makanan cepat saji ini langsung mendapat pujian dari netizen sesaat setelah diunggah oleh netizen bernama Tommy Fadjar Hutomo.

''Sangat mengapresiasi @burgerking.id Bandara NgurahRai yg menerima kawan2 difabel utk berkarya. Sebagai konsumen saya puas dan no complain , tadi dilayani dg baik oleh Nizam. Dan dia pun nampak berusaha memberikan Layanan Terbaiknya . good luck Nizam Selamat berkarya.'' tulis netizen tersebut.

Unggahan @newstijen ini langsung mendapat berbagai komentar dari netizen.

''Indonesia harus seperti ini hidup Indonesia, klo sy punya tmn dy juga tunawicara, tp bekerja jadi kurir spedah di JNE dan juru foto, trus bs mengemudikan paralayang mantap kan :)'' tulis netizen @indraordadan.

''saya lihat ini secara langsung dan saya merasa terharu sekaligus bahagia'' tulis akun @garykurniawan.

''Respect @burgerking.id'' tulis netizen @nizzarizlareztafara singkat.

Unggahan mengenai kedai makan cepat saji yang pekerjakan karyawan difabel ini sudah mendapat 2.148 likes dan 38 komentar.

BACA SELANJUTNYA

Usai Piala Dunia 2022, TV Digital Segera Masuk Bali