Jum'at, 26 April 2024
Agung Pratnyawan : Senin, 12 November 2018 | 06:00 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Kita sempat dibikin geleng-geleng dengan CGI di sinetron Indonesia, tapi ternyata negara tetangga juga gitu. Mereka juga punya tayangan CGI kocak seperti kita.

CGI sendiri adalah Computer-generated imagery, teknologi untuk menghasilkan gambar memanfaatkan komputer. Biaya penggunaan teknologi CGI ini tidaklah murah, karena susah.

Banyak digunakan pada film-film Hollywood berbudget besar. Digunakan untuk menghasilkan adegan yang tidak bisa dibuat di dunia nyata, maka dipakailah teknologi CGI.

Editan kelihatan mirip mobil mainan. (Vidio)

Namun dengan budget terbatas, banyak acara televisi yang memaksakan untuk pakai CGI. Jadinya CGI sinetron kocak bikin geleng-geleng kepala.

Bukan cuma di Indonesia, penggunaan teknologi CGI yang bikin ngakak ditemukan di beberapa negara. Beberapa di antaranya adalah tetangga kita sendiri.

Negara mana saja yang punya CGI kocak seperti di sinetron Indonesia ini? Simak berikut ini.

Filipina

Silumar ular hasil CGI sinetron ini bikin ngakak. (Facebook/Zacc Tyler Shawn)

Seperti diberitakan sebelumnya, Akun Facebook, Zacc Tyler Shawn mengunggah foto siluman ular hasil teknologi CGI yang bikin ngakak.

Foto siluman ular ini diambilnya dari tayangan televisi yang ditontonnya. Alhasil, menjadi viral di media sosial bahkan ke berbagai negara.

Malaysia

CGI Kocak di tayangan televisi Malaysia. (YouTube)

Tidak ketinggalan saudara serumpun kita ini, yang punya CGI serem-serem kocak. Di awali dari adegan perkelahian lalu lawannya terjatuh ke bambu.

Sayangnya, tusukan bambu tersebut muncul terlambat sehingga membuatnya jauh dari nyata. Adegan dengan CGI ini juga jadi bulan-bulanan netizen.

Kamboja

Sebuah film yang tayang di bioskop Kamboja, memakai teknologi CGI yang nggak kalah berlebihan. Untungnya film ini berjenis komedi, sehingga dapat dimaklumi.

Itulah tadi 3 negara yang punya CGI kocak seperti yang ada di acara televisi kita. Mana yang paling bikin ngakak nih?

BACA SELANJUTNYA

Adegan Video Call di Sinetron Indonesia Bikin Geleng-geleng, Netizen: Please Ngapain Sih?